Rabu, 07 September 2011

Yayan Panggil 25 Pemain

Pakuan Raya - Manajemen Persikabo U-15 memanggil sekitar 25 pemain baru dari sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB), untuk menutupi kelemahan yang saat ini masih ada didalam ditubuh tim. Dengan demikian, sudah dipastikan dari 30 pemain yang sudah mengikuti pelatihan selama beberapa bulan lalu bakal ada yang dicoret oleh pelatih.

“Hasil rapat manajemen hari Senin (5/9) lalu, diputuskan kita kembali memanggil sebanyak 25 pemain dari sejumlah SSB yang pernah mengikuti seleksi pertama lalu tapi tercoret. Nantinya ada sejumlah pemain yang akan diambil untuk mengisi beberapa posisi,"terang Yayan Mulyana pelatih Persikabo U-15 kepada Pakar, Selasa (6/9).
Dijelaskannya, pemanggilan pemain tersebut berdasarkan evaluasi setelah melakukan serangkaian uji coba. Sebab, dari hasil iji coba yang telah dijalani masih banyak yang harus dibenahi, terutama dilini tengah, belakang termasuk fisik pemain.

“Kalau dari segi teknik pemain sudah bisa menerima arahan dari saya. Tapi, lini belakang kita masih mudah ditembus pemain lawan, dan ini terlihat jelas pada saat uji coba lalu. Tak hanya itu, kita masih belum menemukan pemain tengah yang berperan sebagai pengatur serangan dan yang memiliki visi bertahan maupun menyerang,"ungkap Yayan.
Karena itu, sambungnya, jadwal latihan pasca libur hari raya Idul Fitri yang baru akan dimulai Rabu besok, para pemain yang kembali dipanggil tersebut akan mulai ikut berlatih.

"Porsi latihan akan lebih menitik beratkan pada peningkatan fisik dan evaluasi para pemain mana saja yang akan didepak. Namun, kalau untuk berapa jumlah pemain yang akan dicoret dan dipilih saya belum bisa informasikan. Nanti saja lihat hasilnya,"tandasnya.

Sementara, Manajer Persikabo U-15, Yadi Mulyadi membenarkan akan dilakukan tambal sulam ditubuh tim yang dipersiapkan untuk mengikuti Pila Medco U-15 Tingkat Jawa Barat. Menurut dia, kondisi ini menjadi sebuah kebutuhan, mengingat Laskar Pajajaran Junior sampai saat ini masih belum solid meskipun sudah beberapa bulan menjalani pelatihan.

“Para pemain tersebut, selain berasal dari sejumlah SSB juga ada pemain yang pernah mengikuti seleksi Timnas U-14. Namun demikian, saya erahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk memilih siapa yang bakal masuk dan dicoret,” terangnya saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar