Rabu, 07 September 2011

Laga Timnas Sempat Dinodai Peredaran Tiket Palsu

Bola Indo - Tiket pertandingan sepak bola Pra Piala Dunia 2014 antara Indonesia melawan Bahrain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pada hari kemarin, Selasa, sempat dinodai oleh beredarnya tiket palsu.
"Bapak bisa lihat perbedaan tiket yang asli ini hurufnya timbul, sedangkan yang palsu cetakannya rata." ujar Anto, salah seorang penjaja tiket yang menunjukkan contoh tiket palsu kepada wartawan di seputar ring road SUGBK, Selasa (06/9).

Penjaja (calo) tiket tersebut menunjukkan contoh tiket warna merah yang oleh panitia pelaksana ditetapkan sebagai tiket kategori III seharga Rp 50 ribu. Namun ia tak menunjukkan contoh tiket dari kelas atau kategori lainnya karena mereka mengaku tak berani mengais keuntungan dengan tiket yang relatif lebih mahal.
"Ini harus disampaikan kepada pengurus PSSI pak, tolong sampaikan soal keberadaan tiket palsu ini," ujarnya. Sebagaimana diketahui, Panpel menyediakan tiket dengan harga beragam, yang termurah (kategori III) Rp50 ribu, sedangkan termahal adalah VVIP Rp500 ribu.
Secara terpisah, Media Officer PSSI Asep Saputra mengungkapkan, sekitar 80 persen dari 70 ribu lembar tiket telah habis terjual. Sedangkan sisanya hanya tiket untuk VIP Barat, kategori I dan II.

"Tinggal tiket VIP Barat (Rp250 ribu -Red) yang belum habis. Justru tiket VIP Timur (Rp150 ribu) paling cepat ludes. Sedangkan tiket lainnya yang masih tersisa sampai pukul 15.00 adalah untuk kelas I dan II yang dijual seharga Rp100 ribu dan Rp75 ribu," ujarnya.
Ketika dikonfirmasi mengenai kasus keberadaan tiket palsu, Asep mengaku sangat terkejut. "Kita nggak habis pikir, kok cepat sekali tiket palsu itu bisa beredar?" ujar Asep Saputra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar