Rabu, 07 September 2011

Kabomania Minta Pagbe dan Wolfgang Pikal Merapat ke Persikabo

Pakuan Raya - Sosok David Pagbe, saat ini masih dikenal sebagai stoper asing paling tangguh dalam kancah sepakbola nasional. Tak heran, jika pemain kelahiran Kamerun yang kini merumput di Semen Padang diminta kembali oleh semua Kabomania untuk memperkuat Persikabo dalam kompetisi Level 1 Liga Profesional 8 Oktober mendatang.

Namun, untuk memulangkan David Pagbe ke Persikabo bukan pekerjaan mudah. Karena David sendiri masih melihat klub besar yang memang sudah pasti bermain di level 1 Liga Profesional. Selain itu, nilai kontrak David Pagbe yang tinggi juga membuat manajemen dan direksi Persikabo berpikir ulang untuk mendapatkan kembali David Pagbe. Informasi terakhir yang dirangkum Pakar sendiri belum lama ini, David Pagbe tampak kelihatan menunjukan minatnya untuk kembali merumput di Cibinong.

“Kalau memang mau main di Level 1 Liga Profesional, manajemen dan direksi Persikabo harus berjuang keras untuk memulangkan kembali David Pagbe ke Persikabo. Dia tipikal stopper yang tangguh dan juga punya kelebihan saat membantu penyerangan. Tak jarang, ia kerap mencetak gol kegawang lawan. Kami berharap manajemen dan direksi Persikabo bisa memboyong kembali David Pagbe. Kami yakin, David Pagbe masih punya hasrat yang tinggi untuk membela Persikabo. Apalagi, jika Persikabo ditangani Jhon Arwandi ataupun Wolfgang Pikal," ujar Arif, salah satu pentolan Kabomania kepada Pakar kemarin petang.

Hal serupa juga dikatakan Kemal Fasya, menurutnya kalau Persikabo bisa memulangkan kembali David Pagbe ke Bogor, minimal pengurus juga sudah merasa tenang dan aman untuk lini belakang. Selanjutnya, pengurus tinggal konsentrasi mencari bomber haus gol seperti Udo Fortune dan mencari Play Maker yang bisa menjadi pengatur serangan dan bisa menjadi jendral lapangan tengah Persikabo.

" Mudah-mudahan Pak Rudi Ferdian selaku CEO Persikabo bisa sekuat tenaga mengatur jadwal ulang untuk meloby David Pagbe supaya bisa pulang ke Persikabo. Kami yakin, kalau skuat Persikabo dipenuhi para pemain asing yang berkualitas, maka setiap pertandingan kandang Persikabo akan selalu dipenuhi semua supporter fanatik Persikabo. Bahkan, Kabomania juga akan merasa puas jika harus membayar tiket yang lebih besar dari musim -musim sebelumnya. " beber Kemal Fasya tegas.

Ditempat terpisah, CEO Persikabo, H. Rudi Ferdian menegaskan, sebenarnya pihak Persikabo sangat berharap besar David Pagbe bisa kembali ke Cibinong. Bahkan, jajaran direksi Persikabo juga akan membahas soal materi pemain asing yang harus punya kualitas level 1.

“Kalau memang David Pagbe belum terikat kontrak dengan Semen Padang, kami siap all out mengejar David Pagbe . Karena kualitas David Pagbe memang sudah tak diragukan lagi. Kami akan merasa senang hati jika Pagbe bisa kembali memperkuat Persikabo," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar