Rabu, 07 September 2011

Pengcab PSSI Seleksi Alumni PERY Tahun 2011

Pakuan Raya - Pengcab PSSI Kabupaten Bogor akhirnya memenuhi janjinya untuk melakukan seleksi kepada 76 pemain hasil saringan turnamen sepakbola U-23 Tahun Bupati Cup atau yang dikenal dengan label Piala Emas Rachmat Yasin ( PERY) tahun 2011. Rencananya seleksi para pemain PERY dan juga bisa diikuti para pemain Divisi yang ada di Persikabo dan PSB tersebut akan dilakukan mulai petang nanti di Lapangan PHB, Sukarakaja.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Tim Seleksi Pengcab PSSI Kabupaten Bogor, Dudung Abdulah kepada Pakar kemarin petang di Sekretariat KONI Kabupaten Bogor.
Dudung menambahkan, dalam proses seleksi para pemain PERY dan Divisi ini, ia akan dibantu beberapa orang yang memang punya kemampuan dalam melihat skill para pemain muda di Kabupaten Bogor seperti Saeran, Carlos Sembiring, Yudi Agus Soleh. Selain itu, proses seleksi juga akan menghadirkan dua tokoh sepakbola yang tal asing lagi bagi publik bola di Bogor yakni Jhon Arwandi dan Risdianto , keduanya akan bertindak sebagai Penasehat Tim Seleksi.

“Kita kemungkinan hanya akan menjaring 25 pemain saja dari proses seleksi yang akan dilangsungkan sampai hari Jumat nanti. Setelah terlihat 25 orang, kita akan menyerahkan kepada jajaran direksi Persikabo. Karena manajemen Persikabo juga akan menggunakan jasa dan kemampuan para pemain alumni PERY ini untuk skuadnya. Namun, sebelum mereka diseleksi tim pelatih Persikabo, para pemain tersebut akan diseleksi dulu oleh Pengcab PSSI Kabupaten Bogor," ujar Dudung Abdulah.

Dalam kesempatan yang sama, Yudi Agus Soleh dan Saeran, dua orang yang akan membantu tim seleksi Pengcab PSSI Kabupaten Bogor mengatakan, format seleksi ini sudah sangat betul. Karena setelah terpilih 25 pemain terbaik, Pengcab PSSI akan menyerahkan kepada jajaran pelatih Persikabo untuk dilibatkan dalam seleksi skuad Persikabo. Jika dari 25 pemain ini ada beberapa pemain yang lolos tahap seleksi lanjutan di Persikabo, maka sisanya tetap digembleng dalam tim Persikabo U-21 Tahun.

“Kami yakin lebih dari 3 atau 4 pemain yang bisa lolos untuk mengikuti tahapan seleksi di Persikabo setelah mereka mengikuti tahapan awal seleksi Pengcab PSSI Kabupaten Bogor. Kami berharap semua pemain yang ikut seleksi harus benar benar all out mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar Yudi Agus Soleh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar