Kamis, 15 September 2011

Seleksi Belum Selesai

Pakuan Raya - Meskipun jajaran pelatih Persikabo sudah menetapkan sekitar 30 pemain yang lolos seleksi tahap kedua, namun bukan berarti para pemain tersebut lantas langsung dikontrak manajemen Persikabo Bogor. Karena tahapan ini seleksi masih berjalan panjang. Apalagi, para pemain hasil rekomendasi pelatih atau jajaran direksi belum berdatangan.
“Masih sangat panjang tahapan seleksi yang akan kita lakukan. Karena Persikabo ini level 1, secara otomatis para pemainya juga harus pemain yang sudah matang dan berkualitas dalam kompetisi tertinggi di Indonesia. Seleksi yang kita lakukan berjalan objektif. Hanya pemain berkualitas saja yang bisa masuk dalam skuad Persikabo dan hanya akan dihuni 25 pemain yang berjiwa petarung saja," ujar Head Coach Persikabo, Suimin Diharja.

Suimin menambahkan, kemungkinan besar hari ini dan besok para pemain yang memang direkomendasikan manajerial atau jajaran pelatih sudah bisa berdatangan untuk bergabung dengan Persikabo seperti Salim Alaydrus, Tantan, Tugi Hadi, Jarot, Herman Batak, Ahmad Kurniawan , Tema Mursadat, Ade Chandra Kurniawan serta para pemain dari Persib Bandung diantaranya Yudi Khoerudin dan Munadi. " Para pemain rekomendasi kemungkinan tidak perlu ikut seleki. Karena kita sudah tahu semua kualitas mereka. Namun, mereka wajib mengikuti test fisik dan kesehatan badannya," ungkap Pelatih Kampung, julukan bagi Suimin Diharja ini.

Ia menginginkan, semua pemain yang lolos tahapan seleksi kedua atau ketiga nantinya harus tetap punya motivasi tinggi untuk mengikuti persaingan masuk dalam skuad Persikabo. Mengingat Persikabo yang akan tampil di level 1 ini hanya akan merekrut dan mengontrak pemain siap pakai dan siap bertarung memberikan yang terbaik bagi Laskar Pajajaran.

Sementara itu, Pelatih Fisik Persikabo, Jhon Arwandi membenarkan kalau tahapan seleksi yang dilakukan jajaran pelatih Persikabo Bogor selama ini baru separuh jalan. Pasalnya, para pemain yang dinyatakan lolos dari tahapan seleksi kedua itu tetap akan disaring lagi dengan para pemain hasil rekomendasi manajerial, direksi atau jajaran pelatih. Selain itu, para pemain yang akan masuk dan terikat kontrak dengan Persikabo, minimal pemain tersebut harus memenuhi standar minimal Vo 2 Max nya harus mencapai 55 liter/menit.

" Kalau ada pemain yang lolos tahapan seleksi dasar tapi saat ditest Vo 2 Max nya dibawah 55 liter/menit, maka pemain itu akan dipertimbangkan untuk masuk ke Skuad Persikabo. Manajerial dan pelatih sudah menetapkan standar minimal V0 2 Max pemain Persikabo harus mencapai 55 liter/menit. Insya Allah test Vo 2 Max kepada para pemain yang lolos tahapan seleksi kedua lalu wajib mengikuti test Vo 2 Max yang akan dilakukan hari ini," ujar Jhon Arwandi yang juga merangkap sebagai pelatih kepala Persikabo U-21 nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar