Kamis, 15 September 2011

Suimin Diharja Kepincut Choi Dong Soo

Pakuan Raya - Mantan striker Persisam Samarinda, Choi Dong Soo (26) hadir saat Persikabo Bogor menggelar seleksi ketiga di Lapangan JCC Sentul, Kamis (14/9). Kehadiran pemain asal Korea Selatan itu sontak membuat puluhan Kabomania terkejut. Selain Choi, dua pemain Korea lainnya, Chan Young yang musim lalu membela Deltras Sidoarjo dan Kim Sang Duk (Bandung FC) turut meramaikan seleksi. Selain diramaikan para pemain Korea Selatan, jalannya seleksi kemarin juga di ikuti para pemain eks Persik Kediri, Persikota , Persitara dan Batavia Union Pelatih Suimin Diharja mengatakan, hanya Choi Dong Soo yang mampu memperlihatkan kualitas terbaik. "Abang memberi kesempatan kepada Choi untuk terus mengikuti proses seleksi," ujarnya.

Menurutnya, Choi mempunyai daya juang yang bagus dan naluri mencetak golnya sangat tinggi. "Kita lihat saja kedepannya bagaimana, jika memang layak Abang akan rekomendasikan kepada manajemen," lanjut Suimin.
Sementara itu, dua pemain lainnya Chan Young dan Kim Sang Duk terpaksa angkat kaki dari proses seleksi. Suimin menilai, kualitas dua pemain tersebut kurang menonjol. Choi yang ditemui usai latihan mengatakan, kehadirannya hanya untuk berlatih setelah pulang dari Korea. "Saya hanya berlatih. Untuk kedepannya saya belum tahu. Tanyakan saja pada agen saya," katanya.

Suimin pun langsung mendatangi Choi usai latihan selesai. "Kamu mau di Bogor?," Tanya Suimin. Kedatangan Suimin lantas membuat striker lincah ini tersenyum. "Saya tidak tahu, intinya saya siap jika memang cocok.
Seleksi Persikabo akan dilanjutkan, Kamis (15/9) di Lapangan IPB Darmaga dengan materi fisik Vo2max. Suimin menjelaskan, untuk berkompetisi di level satu, kebugaran fisik pemain harus optimal. "Abang harap Vo2max pemain mencapai 55," tutup Suimin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar