Kamis, 15 September 2011

Bomber Persisam Coba Melamar

Jurnal Bogor - Persikabo Kabupaten Bogor kedatangan tiga pemain asal Korea Selatan yang pernah turun di Liga Indonesia pada seleksi tahap dua di Lapangan JCC Sentul, Kamis (14/9). Choi Dong Soo adalah mantan striker Persisam Samarinda, serta dua pemain Korea lainnya, Chan Young yang musim lalu membela Deltras Sidoarjo dan Kim Sang Duk (Bandung FC).

Penampilan striker Choi cukup memikat pelatih Suimin Diharja. Pemain asal Negeri Ginseng itu mampu memperlihatkan kualitas terbaik. “Kesempatan terhadap Choi untuk terus proses seleksi masih terus dilakukan,” ujarnya. Menurutnya, Choi mempunyai daya juang yang bagus dan naluri mencetak golnya sangat tinggi. “Kita lihat saja ke depannya bagaimana, jika memang layak Abang akan rekomendasikan kepada manajemen,” lanjut Suimin.

Sementara itu, dua pemain lainnya Chan Young dan Kim Sang Duk terpaksa angkat kaki dari proses seleksi. Suimin menilai, kualitas dua pemain tersebut kurang menonjol. Choi yang ditemui usai latihan mengatakan, kehadirannya hanya untuk berlatih setelah pulang dari Korea. “Saya hanya berlatih. Untuk ke depannya saya belum tahu. Tanyakan saja pada agen saya,” katanya.

Suimin pun langsung mendatangi Choi usai latihan selesai. “Kamu mau di Bogor?,” Tanya Suimin. Kedatangan Suimin lantas membuat striker lincah ini tersenyum. “Saya tidak tahu, intinya saya siap jika memang cocok. Untuk kedepannya biar agen saya yang urus,” ujar Choi. Agen Choi, Riki Nelson mengatakan, pelatih Suimin Diharja sudah memberikan kesempatan kepada Choi untuk datang pada latihan Jum’at (16/9) mendatang. “Hanya Choi yang dipersilahkan mengikuti seleksi pada hari Jum’at mendatang,” kata Riki.
Seleksi Persikabo akan dilanjutkan, Kamis (15/9) di Lapangan IPB Darmaga dengan materi fisik Vo2max. Suimin menjelaskan, untuk berkompetisi di level satu, kebugaran fisik pemain harus optimal. Pelatih mengharapkan Vo2max mencapai 55.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar