Kamis, 15 September 2011

Untuk Level 1 Persikabo Butuh 15 Milyar

Pakuan Raya - Persikabo memang sudah layak masuk dalam jajaran tim untuk kompetisi Level I liga Profesional. Selain memenuhi lima aspek yang ditetapkan PSSI dan AFC, Persikabo juga punya kans besar sebagai tim yang sehat dari finansial kendati sudah tidak lagi menete kepada gelontoran dana APBD. Pasalnya, Persikabo yang berada dibawah naungan PT Karadenan Jaya memiliki salah satu direksi yang punya hubungan luas dengan kalangan pengusaha swasta nasional.

Rhendie Arindra yang menempati pos direktur transfer dan operasional Persikabo selama ini memang dikenal sebagai pengusaha muda yang bergerak dalam bidang advertising, IT dan Batu Bara. Rhendie dikenal punya hubungan atau jaringan luas dengan para pebisnis nasional di Ibukota. Tak heran, jika saat ini ia sudah menyiapkan konsep marketing untuk kelangsungan hidup Persikabo supaya tetap eksis sebagai klub Profesional yang mentargetkan tampil dalam Liga Champions Asia tahun 2014 mendatang.

“Saya sudah menyiapkan beberapa konsep marketing yang akan menjadi kas pemasukan bagi Persikabo. Selain akan terbantu dengan pemasukan tiket penonton Persikabo, saya juga siap menjual jersey original para pemain bintang Persikabo. Pembuatan Merchandise Persikabo, melakukan Event Off Air dan siap menggelar berbagai acara dengan tajuk Jumpa Fans. Disamping itu, saya sudah menyiapkan banyak profosal kekalangan swasta yang akan menghiasi jersey Persikabo, A Board ataupun dalam tiket pertandingan," ujar Rhendie.

Tak hanya itu, ia juga menginginkan Persikabo ini bisa menjadi duta CSR beberapa perusahaan BUMN ataupun perusahan yang ada di Bogor. Bahkan, Rhendie juga tengah berusaha merekrut salah satu bintang Timnas untuk bergabung dengan Persikabo.
“Secara market, kehadiran bintang nasional dalam skuad Persikabo akan sangat menguntungkan. Karena bisa dijadikan duta produk dari sponsor sponsor yang masuk ke Persikabo.

Untuk menopang eksistensi Persikabo di Level I Liga Profesional tersebut, manajerial Persikabo juga akan memanfaatkan semua potensi pemasukan kas atau keuangan Persikabo seperti potensi siaran TV, potensi penonton yang datang ke Stadion dan potensi sosial media. “Saya menaksir, kebutuhan riil Persikbo musim ini hanya berkisar 15 Miliar dengan para pemain yang berada dilevel Middle," beber nya.

1 komentar:

  1. mantaps,, mudah2an persikabo mampu berkembang dan bisa berlaga di liga tertinggi negeri ini, dan juara tentunya amin..

    BalasHapus