Senin, 05 September 2011

Tim Medco Lakukan Tambal Sulam

Pakuan Raya - Tidak puas dengan materi dan kondisi fisik pemain yang ada saat ini, padahal jadwal kompetisi Piala medco U-15 Tingkat Jawa Barat akan segera di gelar bulan depan,Pelatih Persikabo junior bakal melakukan perombakan pada skuadnya termasuk latihan dengan menitik beratkan peningkatan fisik.

"Melihat hasil uji coba yang sudah dilakukan pada bulan puasa lalu, kita masih banyak kelemahan, terutama stamina pemain. Terakhir sebelum lebaran kita beruji coba melawan tim nasional pelajar U-14. Dari waktu 3x30 menit kita kalah 2-8, secara teknik kitra masih bisa mengimbangi namun dari stamina kita hancur sehingga kalah telak,"kata Yayan Mulyana pelatih Kepala persikabo U-15 kepada Pakar, kemarin.

Karena itu, jelasnya, pada latihan pasca libur hari raya Idul Fitri yangbaru akan dimulai pada 7 September lusa, selain melakukan evaluasi dari serangkaian hasil uji coba yang sudah dilakukan, baik saat melawan Persipasi maupun Timnas Pelajar Indonesia U-14, dirinya akan lebih menitikberatkan materi latihan pada peningkatan fisik dan evaluasi para pemain mana saja yang akan didepak.
"Latihan akan kembali dilakukan di Stadion Persikabo karena sudah selesai masa perbaikan. Yang jelas selain menggenjot fisik para pemain, saya juga akan melakukan tambal sulam pemain, terutama pada posisi tengah dan belakang yang masih belum memuaskan,"terang Yayan.

Lebih lanjut, mengenai siapa saja pemain yang akan dicoret, Yayan enggan berkomentar. Namun, dia sudah memiliki data pemain dari beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) yang terdaftar sebagai anggota Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI Kabupaten Bogor.
"Kita tidak ada lagi seleksi. Sudah ada data pemain yang akan dipanggil, itupun hanya untuk posisi yang perlu perbaikan. Yang pasti, meski ada banyak tawaran kepada kita agar menggunakan pemain luar untuk menambal sulam, saya ingin memberdayakan potensi pemain lokal yang kualitasnya juga tidak kalah hebat,"tandasnya.

Yayan menambahkan, direncanakan sore ini seluruh manajerial Persikabo U-15 akan menggelar rapat evaluasi.
Sekedar informasi. pada laga uji coba tandang lawatan melawan Persipasi Bekasi U-15, Kamis (19/8) sore, kedua tim harus puas berbagi angka 1-1. Kemudian pada tanggal 27 Agustus lalu melawan Timnas Pelajar Indonesia U-14 Laskar Padjajaran Junior dilumat 2-8.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar