Senin, 05 September 2011

Berburu Pemain Petarung

Pakuan Raya - Jajaran direksi PT Karadenan Jaya yang menaungi Persikabo Bogor sebagai salah satu kontestan Liga Profesional Level 1 terus bekerja secara marathon mempersiapkan hal hal yang menyangkut persiapan tim kebanggaan sepakbola Kabupaten Bogor untuk berkiprah dalam kancah sepakbola tertinggi ditanah air yakni level 1 Liga Profesional yang akan digelar mulai 8 Oktober mendatang.

Setelah menyerahkan syarat-syarat yang ditetapkan sebagai tim Profesional, jajaran direksi Persikabo mulai membenahi sarana lampu stadion untuk mencapai 25 ribu watt sesuai standar AFC. Bahkan, kini direksi PT Karadenan Jaya juga tengah berburu para pemain bintang yang akan masuk dalam skuad Persikabo Bogor musim mendatang. Para pemain bintang yang sudah masuk dalam daftar pemain incaran Persikabo diantaranya, Tema Mursadat, Tantan, Isnan Ali, Aliyudin, Nova Arianto, Matsunaga, Osas Saha Marvelous Ikpefua dan Supriono.

“Kita memang tengah mempersiapkan semua persyaratan yang ditetapkan AFC dan PSSI. Namun, kita juga tidak tinggal diam dalam mencari pemain yang akan masuk dalam skuad Persikabo. Karena manajemen mentargetkan Persikabo bisa masuk dalam level satu dan bisa bercokol dalam posisi lima besar. Karena itu, semua pemain Persikabo adalah harus punya tipikal petarung semua " ujar CEO Persikabo, H. Rudi Ferdian kepada Pakar belum lama ini.
Rudi menambahkan, saat ini pihak manajemen dan direksi PT Karadenan Jaya juga sudah mengantongi beberapa pemain eks Persikabo musim lalu, namun semua pemain tersebut harus mengikuti tahapan seleksi semua.

“Tidak ada istilah anak emas, semua potensi pesepakbola di Bogor punya kesempatan masuk ke Persikabo. Namun, semuanya harus mengikuti tahapan seleksi terlebih dahulu. Kita akan benar benar Profesional sebelum melakukan kontrak dengan para pemain. Kami berharap semua pemain yang akan mengikuti tahapan seleksi di Persikabo harus paham dengan rambu rambu yang baru. Karena Persikabo dituntut untuk lebih maju dan berprestasi lagi," ujarnya dengan tegas.
Sementara itu, Herzon Hezkia salah seorang pemerhati sepakbola di Kabupaten Bogor mengaku sangat setuju dengan kebijakan manajemen dan direksi PT Karadenan Jaya yang akan menetapkan tahapan seleksi yang lebih ketat lagi kepada para pemain yang akan masuk ke Persikabo.

“Saya setuju kalau manajemen Persikabo yang akan datang melakukan seleksi yang sangat ketat kepada para pemain. Akan tetapi, kami juga berharap seleksi tersebut harus berjalan secara objektif dan jangan ada istilah pemain titipan. Persoalan pemain yang akan masuk ke Persikabo sebaiknya harus diselaraskan dengan skema calon pelatih yang akan menjadi arsitek Persikabo mendatang," kilah Herzon tegas.

Dalam kesempatan yang sama, Herzon juga menegaskan, pengalaman proses rekrutmen tahun tahun sebelumnya harus menjadi pelajaran penting bagi jajaran direksi atau manajemen Persikabo yang akan datang. " Saya tidak perlu cerita kebelakang lagi. Saya hanya berharap proses rekrutmen tahun tahun sebelumnya banyak kegagalan bagi manajemen, hingga kualitas pemain yang diharapkan tidak bisa memenuhi standar prestasi yang diinginkan," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar