Senin, 05 September 2011

Persikabo Bidik Wolfgang Pikal

Radar Bogor - Syahwat Persikabo untuk berkiprah di Liga Profesional sesuai aturan PSSI periode DJohar Arifin, cukup kuat.
Bahkan, Laskar Padjajaran mulai intensif memburu pemain seperti Tema Mursadat, Tantan, Isnan Ali, Nyeck Nyo Be, Nova Arianto, Supriyono, Mat­sunaga dan Aliyudin.

Selain itu, tim kesayangan Kabomania ini bakal mendatangkan mantan Asisten Pelatih Timnas Garuda Piala AFF, Wolfgang Pikal, untuk mengarsiteki skuad yang akan berkostum oranye pada Oktober mendatang ini.
CEO Persikabo, Rudi Ferdian mengatakan, negosiasi antara manajemen Laskar Pajajaran dan Pikal masih dalam proses menuju kesepakatan.
Dengan syarat, Persikabo harus mampu berlaga di Level I Liga Profesional yang rencananya bakal bergulir Oktober mendatang.
“Pada dasarnya Wolfgang mau melatih Persikabo, tapi ia masih menunggu keputusan PSSI, terkait disetujui atau tidaknya kami bermain di level satu. Saat saya hubungi, dia langsung tertarik merapat ke Cibinong.

Intinya kami siap mendatangkan Wolfgang,” ujarnya kepada Radar Bogor.
Menurut Rudi, kans Persikabo untuk bisa berlaga di Level I Liga Profesional sangat besar. Mengingat kualitas Persipasi, Persikota, PSCS Cilacap, PSIR Rembang serta PS Bengkulu masih di bawah Laskar Padjajaran, baik dari segi infras­truktur, SDM dalam tubuh mana­jemen dan sebaginya.

“Peluang kita ke level satu sangat terbuka, bayangkan infrastruktur Stadion kita saja jauh lebih baik dari mereka. Masak kita tak bisa lolos,” jelas dia.
Lebih lanjut, kata Rudi, jika Persikabo berhasil masuk, Kabo­mania harus memberikan dukungan total. Dengan cara membeli tiket sesuai banderol dan tak ada lagi subsidi khusus.

Sebab, saat ini Laskar Padjajaran tak lagi meng­gunakan dana APBD karena sudah berbentuk PT Karadenan Jaya.
“Kalau Persikabo ingin terus eksis di kancah sepakbola nasional, harus didukung dengan cara membeli tiket sesuai harga, atau bahkan membeli merchandise asli.
Karena, eksis atau tidaknya klub sekarang ditandai dengan perputaran uang untuk membayar keperluan tim,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar