Senin, 05 September 2011

Segera Renovasi Stadion Persikabo

Radar Bogor - Ambisi Persikabo untuk dapat berlaga di Liga Profesional Level I (Pro I) bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, kini manajemen Laskar Padjajaran sedang melakukan renovasi dan penambahan fasilitas Stadion Persikabo Cibinong agar memenuhi standar yang diberlakukan oleh Asian Football Confederation (AFC).

Renovasi tersebut berupa pembangunan medical zone, pers room, pemberian AC di ruang ganti pemain dan wasit. Selain itu, kapasitas tempat duduk juga akan ditambah hingga 3.000 kursi. Terutama untuk tribun timur, seberang kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Tak hanya itu, kekuatan lampu pun bakal diperbesar dari 500 watt menjadi 25.000 watt.

CEO Persikabo, Rudi Ferdian mengatakan, pembangunan segera dilakukan setelah keputusan lolos tidaknya Laskar Pajajaran dalam berlaga dalam Pro I.
“Sesudah keputusan tersebut dikeluarkan antara pertengahan atau akhir bulan ini. Jumlah kursi saat ini, kurang lebih 800 tempat duduk. Makanya kami akan menambah kapasitasnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurut Rudi, tidak akan menjadi masalah apabila pembangunan stadion dilakukan setelah keputusan layak tidaknya Persikabo dikeluarkan.
“Saya sudah bertanya hal tersebut. Dan itu tak masalah, namanya juga regulasi baru. Tetapi dengan syarat, langsung action sesudah ada pengumuman dari PSSI,” tegas Rudi.

Ia optimis, Persikabo akan mampu berlaga di Pro I, mengingat tim sekelas PSIR Rembang dan PSCS Cilacap lolos verifikasi PSSI serta AFC untuk berlaga di kasta paling bergengsi sepakbola Indonesia ini. “Ya kalau secara kualitas, infrastruktur kita jauh lebih baik dari mereka. Kalau kedua tim itu bisa, kenapa kita tidak, hanya tinggal melakukan penambahan fasilitas saja kan,” jelas Rudi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar