Rabu, 14 September 2011

Skuad Lokal Persikabo Layak Dipertahankan

Pakuan Raya - Kendati Persikabo saat ini sudah berada ditangan PT Karadenan Jaya yang menjadi pengelola klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor. Bukan berarti manajerial dan direksi Persikabo harus melepas talenta pemain lokalnya yang selama ini merumput di Persikabo dan Bogor Raya FC. Apalagi, skuad lokal Persikabo seperti Dian Irawan, Erik, Septian Encek, Rojali, Saepuloh, Mumin, Kresna, Ridwan Awaludin , Wawan Susilo dan Kodrat secara kualitas dan jam terbang tidak kalah dari para pemain luar Bogor.

"Semua keputusan ada ditangan pelatih, manajerial dan direksi Persikabo. Namun, setidaknya pelatih dan manajerial juga sudah paham dan tahu kualitas para pemain lokal tersebut. Apalagi sang pelatih punya tekad memajukan potensi lokal di Persikabo dan Bogor Raya FC. Namun, semua pemain lokal juga harus punya dedikasi profesional, loyal dan berjiwa kompetitif untuk bersaing satu sama lain," ujar Ketua Bogor Sport Journalist, Asep Syahmid Pangrango.
Ia menambahkan, para pemain lokal yang sudah tiga musim memperkuat Persikabo harus memahami konsekuensi semua aturan yang akan diberlakukan manajerial Persikabo secara profesional.

Dalam hal yang sama, pengamat sepakbola Bogor, Edison Hutahean mengatakan, ia sangat setuju wacana soal mempertahankan skuad lokal Persikabo dengan berbagai catatan penting salah satunya pemain lokal harus lolos semua tahapan seleksi secara ketat dan objektif yang dilakukan jajaran pelatih dan manajerial tim Persikabo. Selain itu, para pemain lokal Persikabo harus mampu menunjukan kalau dirinya bisa lebih baik dari para pemain yang berasal dari luar Kabupaten Bogor.

“Banyaknya pemain lokal yang berkualitas memang akan sangat mendongkrak animo masyarakat bola di Kabupaten Bogor. Akan tetapi, saya mengusulkan kepada manajerial dan jajaran pelatih untuk lebih ketat lagi dalam memberlakukan mekanisme kedisiplinan semua pemain yang akan bergabung dengan Persikabo," papar lelaki bertubuh tambun yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PDIP ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar