Rabu, 14 September 2011

Garuda Muda Dapat Beasiswa

Radar Bogor - Dua penggawa Timnas Garuda U-15 asal Kabupaten Bogor, Aziz Nurdin dan Randy Refsanyami yang sukses membawa Indonesia memenangkan Piala AFF, mendapatkan beasiswa sekolah di Kelas Olahraga SMA 3 Cibinong oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Jumat (16/9) mendatang.
Pemberian beasiswa dilakukan untuk mengikat pesepakbola yang berhasil mengandaskan Thailand 2-0 tersebut. Pasalnya, beberapa daerah sudah menawarkan keduanya dengan iming-iming sejumlah uang agar menjadi atletnya.

“Sudah banyak yang meminati Aziz dan Randy, makanya kami kira penting untuk mempertahankan potensi muda yang ada,” kata Kepala Dispora, Dadang Irfan.
Menurut dia, selain beasiswa, kedua penggawa Laskar Pajajaran U-15 ini akan mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor. “Ya, kalau sudah banyak yang minat, setidaknya kita harus mengantisipasi agar tak kabur ke mana-mana,” jelas pria yang juga Ketua Pasi Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut, kata Dadang, selain Aziz dan Randy, atlet dari beberapa cabor lain yang berprestasi pun bakal diberi apresiasi. Namun, siapa saja nama yang akan diapresiasi masih dalam tahap penggodokan. “Kami masih menggodok nama-nama atlet yang akan diberi penghargaan, nanti pasti kita umumkan,” singkat dia.
Ia berharap, pemberian apresiasi ini akan mengikat atlet agar tetap bertahan di Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan dengan usaha ini, tak ada lagi atlet Tegar Beriman yang pindah ke daerah lain, dan ini salah satu bukti nyata kepedulian kami,” pungkas Dadang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar