Sabtu, 17 September 2011

Mencari Petarung

Pakuan Raya - Head Coach Persikabo Bogor, Suimin Diharja tidak akan memberikan garansi apa apa kepada para pemain yang lolos tahap pertama dan kedua seleksi Persikabo. Karena tahapan seleksi Persikabo masih sangat panjang terutama soal fisik dan kesehatan para pemain. Selain itu, Suimin juga akan melihat aspek mental para pemain yang lolos dari tahapan seleksi selama ini. Disamping itu, mantan pelatih Persijap Jepara juga menegaskan semua pemain yang akan bergabung di Persikabo harus mengikuti tahapan seleksi.
“Untuk pemain rekomendasi jajaran pelatih dan direksi mungkin hanya akan dilihat dari fisik, kesehatan dan visi bermain saja. Namun, hal tersebut juga masuk dalam rangkaian tahapan seleksi. Tidak ada pemain yang masuk skuad Persikabo begitu saja. Karena abang punya target kalau Persikabo ini harus punya karakter yang bagus dan dihuni para pemain petarung," ujar Suimin Diharja.

Dalam kesempatan yang sama, tambah Suimin, ia belum bisa menentukan siapa saja pemain yang akan masuk dalam skuad 25 pemain Persikabo untuk kompetisi Liga Profesional Level I mendatang. " Abang masih akan melihat beberapa hari kedepan para pemain yang ada ini dan melihat kualitas para pemain hasil rekomendasi manajerial tim Persikabo. Yah, satu minggu lagi mungkin sudah akan kelihatan para pemain mana saja yang akan lolos untuk masuk tahapan negosiasi kontrak dengan direksi Persikabo," beber Suimin Diharja lagi.
Sementara itu, Direktur Transfer dan Operasional Persikabo, Rhendie Arindra mengatakan, hingga saat ini belum ada satupun pemain Persikabo yang membubuhkan tanda tangan kontrak dengan manajemen Persikabo.

" Tanda tangan kontrak itu sangat mudah sekali, lima menit saja bisa beres. Namun, kami berharap jajaran pelatih benar benar bisa menemukan para pemain yang berkualitas, berjiwa petarung , punya visi untuk mengangkat prestasi Persikabo dan masuk dalam skema permainan yang akan dilakukan tim pelatih. Saya sendiri tidak akan masuk terlalu jauh kedalam hal teknis yang akan dilakukan pelatih," ucap Rhendie Arindra.

Rhendie juga menambahkan, saat ini pihaknya memang sudah mengajukan nama nama pemain yang direkomendasikan kepada pelatih. Namun, manajerial belum tahu apakah para pemain itu layak dan cocok dengan karakter Persikabo dibawah asuhan Suimin Diharja. Bahkan, untuk Choi Dong Soo eks bomber Persisam saja saat ini belum bisa dipastikan apakah ia akan bergabung dengan Persikabo atau tidak. Karena hal itu akan menjadi kewenangan jajaran pelatih Persikabo.
Dilain pihak, pengamat sepakbola Bogor, Edison Hutahean mengatakan, pelatih dan manajerial Persikabo harus lebih selektif lagi dalam melakukan rekrutmen pemain yang akan dikontrak.

“Bang Suimin selaku pelatih mungkin akan tahu banyak soal pemain yang layak atau tidak untuk masuk skuad Persikabo. Akan tetapi, saya hanya mengingatkan jajaran pelatih dan manajerial harus selektif soal kesehatan para pemain yang akan dikontrak nantinya" cetus Edison.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar