Sabtu, 17 September 2011

Suimin Butuh 25 Pemain Petarung

Informasi Bogor - USAI sudah proses seleksi pemain Persikabo Bogor di Lapangan JJC Sentul, Jum’at (16/9). Pelatih kepala Persikabo, Suimin Diharja mengatakan, dirinya membutuhkan 25 pemain untuk kompetisi bulan Oktober mendatang. “Proses seleksi telah berakhir. Siapa pemain terpilih akan dihubungi melalui telepon seluler. Pemain yang lolos seleksi akan latihan pertama pada hari Senin (19/9) mendatang,” jelas Suimin.

Seleksi terakhir Persikabo diisi dengan tes Vo2max. Pemain melakukan lari keliling lapangan selama 12 menit dan diakhiri dengan simulai pertandingan. “Malam ini tim pelatih akan rapat terkait hasil seleksi selama lima hari. Untuk hari senin tidak ada lagi pemain seleksi untuk pemain lokal,” paparnya.

Untuk pemain asing, sejauh ini Persikabo masih memberikan kesempatan kepada pemain Korea Selatan, Choi Dong Soo dan mantan pemain Persiwa Wamena, Sasa Sacevic. “Seleksi pemain asing akan dimulai hari senin mendatang,” tambah Suimin.
Sementara itu, beberapa pemain incaran sudah mengikuti latihan. Mereka adalah Herman Batak, Eddy Kurnia, Agus Rohman (penjaga gawang), Nopianto, Jarot, Harry Salisburi, Jibby Wuwungan, Alamsyah Nasution, Salim Alaydrus dan Dede Ariandi. Sedangkan Playmaker Bona Simanjuntak saat dihubungi sedang berada di Bandara Adisutjipto Yogyakarta. “Malam ini saya sudah di Bogor dan besok mau latihan,” ujarnya.
Mengenai kebutuhan 25 pemain, Suimin menyatakan dirinya membutuhkan pemain petarung. “Untuk pemain rekomendasi jajaran pelatih dan direksi mungkin hanya akan dilihat dari fisik, kesehatan dan visi bermain saja. Namun, hal tersebut juga masuk dalam rangkaian tahapan seleksi. Tidak ada pemain yang masuk skuad Persikabo begitu saja. Karena abang punya target kalau Persikabo ini harus punya karakter yang bagus dan dihuni para pemain petarung,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar