Senin, 17 Januari 2011

Persikabo Siap Mengejutkan Persiraja

Pelatih Persikabo Kabupaten Bogor, Maman Suryaman menyulap pemainnya lebih gress lagi menghadapi Persiraja Banda Aceh yang memimpin klasemen sementara Grup I Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia di Stadion Persikabo, Senin (17/1), pukul 15.15 WIB. Jika tidak, bisa saja Laskar Rencong itu mempermalukan Laskar Pajajaran di hadapan Kabomania.
“Ya, kita fight,” ujar Maman usai latihan pagi di Stadion Persikabo, Minggu (16/1).
Celah kemenangan Persikabo terbuka lebar dengan sudah bisa tampilnya starter yang akumulasi kartu kuning, penyerang Jibby Wuwungan dan bek kanan Susanto. Jibby yang telah mencetak 3 gol tandem di lini depan dengan kapten Zaenal ‘Abo’Arif yang baru mengoleksi 2 gol (1 gol penalti). Serta debut pertama gelandang yang baru bergabung yaitu Cucu Hidayat, eks pemain Persibo Bojonegoro. Persikabo juga berniat memberikan kado ulang tahun Kabomania ke-4 yang jatuh pada hari Selasa (18/1) besok.
Sedangkan Persiraja termasuk lawan Persikabo yang fantastis. Dari 8 pertandingan (4 laga kandang dan 4 tandang), Persiraja belum terkalahkan dan baru sekali draw 1-1 dengan Persita Tangerang, termasuk pertandingan terakhirnya dengan Persitara Jakarta Utara di Stadion Tugu, Jakarta, Kamis (12/1) menang 3-2.
“Kami anggap semua pertandingan adalah final, termasuk saat melawan Persikabo,” ungkap pelatih Persiraja Heri Kiswanto yang kemungkinan akan menurunkan penyerang asingnya yang absen lawan Persitara, Cristian Bekatal yang mengoleksi 5 gol dan lokalnya dicadangan, Fahrizal Dillah.
Herkis, panggilan akrabnya, pernah menukangi Persikabo tahun 2005 dan sempat bersaing dengan Meiyadi Rakasiwi (eks pelatih Persikabo) saat presentasi Juli lalu.
Hanya saja saat uji lapangan Minggu pagi, Herkis tak mau mengomentari lawannya, Persikabo. Yang jelas kata dia, Persiraja sudah siap bermain optimal untuk mengukuhkan jawara klasemen dan termasuk satu-satunya klub asal Aceh yang mematok target lolos ke Liga Super Indonesia musim depan, sama dengan Persikabo. Dipastikan, dua tim yang sama-sama ngotot mematok target ke kompetisi tertinggi di tanah air saat ini, bakal menyuguhkan permainan menarik. Bisa saja Persikabo mengejutkan Persiraja atau sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar