Senin, 17 Januari 2011

Tingkatkan Motivasi Bertanding

Hasil 2-2 yang dipetik Persikabo saat bentrok dengan PSAP Sigli pertengahan pekan lalu mendapatkan sorotan tajam dari Ketua Umum Persikabo Kabupaten Bogor, Drs. H. Rachmat Yasin, MM yang juga menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bogor. RY mengakui, pola permainan Persikabo sejak ditangani Maman Suryaman dkk sudah banyak mengalami peningkatan. Bahkan, tambahnya variasi serangan Persikabo sudah semakin hidup dan punya alur yang sangat jelas. Namun, dalam hal motivasi bertanding, para pemain Persikabo masih tampak kurang gregetnya.
“ Saya akui, rancang bangun serangan Persikabo sudah sangat bagus dan banyak sekali peluang yang harus menjadi gol. Untuk itu, saya minta kepada para pemain dalam menghadapi Persiraja Banda Aceh petang nanti, para pemain harus meningkatkan motivasi bertandingnya lebih tinggi. Kita main dikandang sendiri, secara otomatis para pemain harus tampil lebih garang, ngotot dan punya daya juang yang tinggi untuk memenangkan pertandingan. Sampai saat ini, target Persikabo tetap harus bisa menembus Superliga. Para pemain, jajaran manajemen dan pelatih harus bisa menterjemahkan soal target saya dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor,” ujar RY kepada Pakar tadi malam.
RY juga berharap, Zainal Arif dan Jibby Wuwungan harus benar benar bisa memanfaatkan semua peluang emas untuk menjadi gol dan Persikabo bisa memenangkan semua pertandingan kandang atau tandang. “ Saya berharap ketajaman Abo dan Jibby bisa kembali lagi di Cibinong. Saya berjanji tiap kemenangan akan dijawab dengan bonus dan bonus oleh manajemen ataupun dari saya pribadi,” kilahnya memotivasi para pemain Persikabo.
Sementara itu, Mas’an Djajuli selaku general manajer Persikabo Kabupaten Bogor mengatakan, apa yang dikatakan Ketua Umum Persikabo soal motivasi bertanding itu memang apa adanya. “Secara kualitas materi pemain Persikabo memang lebih unggul dari Persiraja. Namun, fakta dan data saat ini Persiraja tercatat sebagai pemuncak klasmen wilayah barat. Hingga tidak mudah juga merebut poin dari Persiraja. Namun, bukan hal yang tak mungkin juga jika pada petang nanti Persikabo bisa menumbangkan pemuncak klasmen wilayah barat ini. Saya optimis Persikabo bisa memetik poin penuh pada laga petang nanti,” papar Maman dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar