Kamis, 06 Oktober 2011

Suimin Mulai Temukan Kerangka Tim

Informasi Bogor - PELATIH Persikabo Bogor, Suimin Diharja mengaku sudah menemukan kerangka tim usai timnya menyerah 3-0 (1-0) dari Pelita Jaya pada pertandingan ujicoba di Lapangan Sawangan, Depok, Rabu (5/10) sore. Meski kalah, Suimin mengaku puas melihat penampilan pemainnya yang belum mencapai top level dari segi fisik dan taktik bertanding.

“Secara organisasi Abang tidak kecewa, tim ini memang belum siap karena masih melakukan proses latihan. Pemain memang terlihat lelah karena baru memasuki proses latihan fisik. Mungkin pada pertandingan ujicoba selanjutnya pemain sudah masuk top level,” ujar Suimin.

Hal senada dikatakan pelatih fisik, Jhon Arwandi. Menurutnya, fisik semua pemain belum maksimal. “Kita baru latihan fisik dan belum mencapai top level. Ini bagian dari proses,” singkatnya.

Pada babak pertama, Persikabo menurunkan pemain yang diprediksi bakal menjadi starter pada kompetisi mendatang. Penjaga gawang dipercayakan kepada Agus Rohman, empat pemain belakang diisi Tugi Hadi, Eduard Valutsa, Rozali dan Nopianto. Lapangan Tengah dipercayakan kepada trio Bona Simanjuntak, Jarot dan Mulyani. Sedangkan lini depan ditempati Jibby Wuwungan, Tcana Cyril dan Arif Kurniawan.

Pola permainan berjalan sesuai intruksi, bahkan para pemain Persikabo mampu menjaga zona daerah sehingga para pemain Pelita Jaya kesulitan memasuki jantung pertahanan. Babak pertama Persikabo kecolongan satu gol melalui penalti Feriasyah Mas’ud.

Memasuki babak kedua, Suimin menurunkan semua pemain muda. “Para pemain muda belum berani memainkan ritme dan bola selalu hilang. Hal ini akan terus diperbaiki saat latihan mendatang,” kata Suimin. Persikabo kebobolan dua gol pada babak kedua lagi-lagi melalui tendangan Feriansyah Mas’ud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar