Kamis, 06 Oktober 2011

Arif Kurniawan Siap Gantikan Ricky Orela

Pakuan Raya - Arif Kurniawan pemain anyar eks Persipasi Bekasi rencananya bakal menggantikan posisi Ricky Orela jika Ricky memang gagal berlabuh di Persikabo.
"Dengan masuknyan Arief kurniawan, saya sudah menemukan kerangka tim yang dicari selama ini," ujar Kepala Pelatih Persikabo Suimin Diharja usai uji coba perdana Persikabo Bogor melawan Pelita Jaya dengan skor 3-0 (1-0). Tim besutan Suimin Diharja ini dibuat takluk.
Kendati menderita kekalahan, Ia mengaku tak kecewa dengan skor akhir dari pertandingan yang dilaksanakan di Lapangan Sawangan Depok, Rabu (5/10) lalu.
"Kalian bisa lihat sendiri kan babak pertama dengan materi pemain seperti itu permainannya bagaimana, dan babak kedua bagaimana, dari situ kita sudah bisa lihat kerangka tim yang kita butuhkan nanti, tapi secara organisasi Abang tidak kecewa ," ujar Suimin.
Ditambahkan tim ini memang belum siap karena masih melakukan proses latihan. Pemain memang terlihat lelah karena baru memasuki proses latihan fisik. Mungkin pada pertandingan ujicoba selanjutnya pemain sudah masuk top level

Hal senada diungkapkan pelatih fisik, Jhon Arwandi. Menurutnya, fisik semua pemain memang belum maksimal dan masih perlu ditingkatkan lagi. "Kita baru latihan fisik dan belum mencapai top level. Ini bagian dari proses," singkatnya.
Dalam babak pertama yang ber0langsung kurang lebih 35 menit tersebut, Persikabo menurunkan pemain yang diprediksi bakal menjadi starter pada kompetisi mendatang. Penjaga gawang dipercayakan kepada Agus Rohman, empat pemain belakang diisi Tugi Hadi, Eduard Valutsa, Rozali dan Nopianto.

Lapangan Tengah dipercayakan kepada trio Bona Simanjuntak, Jarot dan Mulyani.
Sedangkan lini depan ditempati Jibby Wuwungan, Tcana Cyril dan Arif Kurniawan pemain anyar eks Persipasi Bekasi yang rencananya bakal menggantikan posisi Ricky Orela jika Ricky memang gagal berlabuh di Persikabo.

Pola permainan berjalan sesuai intruksi, bahkan para pemain Persikabo mampu menjaga zona daerah sehingga para pemain Pelita Jaya kesulitan memasuki jantung pertahanan. Babak pertama Persikabo kecolongan satu gol melalui penalti Feriansyah Mas'ud. Memasuki babak kedua, Suimin menurunkan semua pemain muda.
"Para pemain muda belum berani memainkan ritme dan bola selalu hilang. Hal ini akan terus diperbaiki saat latihan mendatang," kata Suimin. Persikabo kebobolan dua gol pada babak kedua lagi-lagi melalui tendangan Feriansyah Mas'ud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar