Selasa, 13 September 2011

Seleksi Pemain Diperketat (Suimin Dikontrak 2 Tahun)

Radar Bogor - Tak butuh lama bagi pelatih anyar Suimin Dihardja untuk menggarap kembali skuad Persikabo. Pelatih Kampung –julukan Suimin- yang pagi ini rencanananya akan teken kontrak selama dua tahun dengan PT Karadenan Jaya, langsung menyeleksi 25 alumni PERY ke-3 di Lapangan Jakarta Japan Club (JJC) sore ini.

Suimin menjelaskan, seleksi ini adalah rangkaian ujian di Lapangan PHB Karadenan, Kecamatan Sukaraja, Jumat (9/9) lalu. Kemampuan mereka (alumni PERY, red) akan dilihat dan bersaing dengan para penggawa yang sudah memperkuat Persikabo musim lalu, seperti Erik Ebol, Septian, Mumin, Saepuloh, Dian Irawan dkk.

“Semua pemain harus bersaing satu sama lain kalau ingin lolos. Tidak ada pemain yang langsung dikontrak. Bahkan, setelah diseleksi, mereka tetap mengikuti tes kesehatan. Kami kan tak mau beli kucing dalam karung,” tegas mantan pelatih yang sempat membawa Persikabo nongkrong di klasemen empat besar Divisi Utama 2008 itu.

Hal senada diungkapkan Direktur Teknik Persikabo, Ridwan Ardiwinata. Menurut dia, skuad Persikabo akan lebih ketat menyeleksi pemain tanpa jalur titipan.
Kecuali, direkomendasikan oleh manajemen kepada pelatih Persikabo. “Tak ada istilah titipan, target kita ini kan masuk lima besar, jadi harus dijalankan dengan profesional,” singkatnya.

Sementara itu, Direktur Transfer dan Operasional Persikabo Bogor, Rhendie Arindra menegaskan, Suimin sudah mulai menerapkan program kerjanya besok (sore ini).
“Kita semua sudah tahu karakter Suimin Diharja, makanya kita menaruh harapan padanya agar bisa mendongkrak kembali prestasi Persikabo,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar