Selasa, 13 September 2011

Persikabo Targetkan Liga Champion Asia Tahun 2014

Pakuan Raya - Jajaran direksi Persikabo mencanangkan tim berjuluk Laskar Padjajaran ini bisa tampil dalam Liga Champions Asia tahun 2014 mendatang. Tak heran jika saat ini, seluruh direksi tim sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor ini tengah menyatukan visi dari semua bidang yang ada dalam tubuh perusahaan.

“Semua elemen dalam jajaran perusahaan harus saling keterkaitan satu sama lain . Hal ini tak lepas dari upaya kami menjadikan Persikabo sebagai skuad atau klub yang memang mempunyai target aspek manajerial profesional dan mengarah kepada era industri. Namun, kami juga tetap membuat skala prioritas dalam pembinaan kepada talenta sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor. Karena kami ingin potensi pesepakbola asli Bogor lah yang nantinya lebih banyak menghuni skuad Persikabo," ujar Direktur Transfer dan Operasional Persikabo, Rhendie Arindra kepada Pakar kemarin petang.

Rhendie mencontohkan, ia sangat kagum dengan pola manajerial dan pembinaan yang dilakukan Persipura Jayapura. Karena saat ini, setiap tahunnya Persipura selalu memunculkan potensi pemain lokal berkualitas dan menjadi tulang punggungnya. Hingga Persipura tidak pernah terlalu banyak merekrut pemain luar Jayapura.

“Pola yang dilakukan Persipura sangat bagus. Tiap tahun mereka selalu melakukan proses regenerasi dan mempromosikan pemain juniornya kedalam skuad senior. Konsep ini saya melihat mulai dilakukan saat Raja Isa menjadi pelatih Persipura. Saya berharap Suimin Diharja bisa melakukan apa yang pernah dilakukan Raja Isa di Mutiara Hitam. Kalau boleh jujur, saat ini Persipura termasuk salah satu tim yang tak pernah kekurangan pemain lokal daerahnya," ujar Rhendie lagi.

Lelaki yang juga dikenal sebagai pengusaha advertising ini menambahkan, selain fokus kepada pembinaan talenta pemain muda yang tengah dicanangkan jajaran direksi Persikabo, ia juga tengah membangun jaringan dengan berbagai pihak calon investor atau pihak swasta yang akan menjadi sponsor utama Persikabo.

“Persikabo harus bisa dijual kepada market. kami ingin menjadikan tim ini sebagai klub Profesional yang bisa tampil dalam Liga Champions Asia. Selain harus banyak melahirkan potensi lokal. Selain itu, mentargetkan Persikabo menjadi rebutan perusahaan swasta untuk melakukan kerjasama dengan Persikabo," ujar lelaki yang belum lama ini berguru ke Real Madrid dan Barcelona dalam masalah pengelolaan dan manajerial klub sepakbola Profesional.
Dalam hal yang sama, pelatih kepala Persikabo, Suimin Diharja mengatakan, ia sangat mengagumi konsep atau visi misi yang tengah dilakukan jajaran manajerial dan direksi PT Karadenan Jaya selaku pengelola Persikabo.

" Saya optimis harapan jajaran direksi dan masyarakat bola di Kabupaten Bogor agar Persikabo punya prestasi nasional dan internasional akan tercapai. Saya melihat filosofi bisnis yang akan dikembangkan jajaran direksi Persikabo dalam pengelolaan tim ini akan menjadi modal penting bagi kemajuan Persikabo. Saya juga sangat setuju dengan rencana jangka panjang dari direksi Persikabo yang akan banyak memberikan kesempatan kepada potensi lokal Bogor sebagai tulang punggung skuad Persikabo dimasa mendatang," sergah Suimin.

Dilain pihak, CEO Persikabo, H. Ruddy Ferdian membenarkan kalau jajaran direksi Persikabo sudah mencanangkan tim ini harus tampil dalam Liga Champions Asia tahun 2014 mendatang. Apalagi, dalam satu atau dua tahun kedepan Stadion Internasional Pakansari sudah bisa berdiri di Kabupaten Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar