Selasa, 13 September 2011

Pengganti RY Belum Muncul

Junal Bogor - Jelang pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Kabupaten Bogor 2011 di Ruang Serba Guna II Setda Pemkab, Sabtu (17/9) nanti, kandidat ketua umum Pengcab PSSI belum berani berterus terang mendaftarkan diri lebih awal. Muscab memiliki agenda utama memilih pengganti Bupati Rachmat Yasin, alias RY yang mundur karena jabatannya sebagai kepala daerah. “Belum ada yang mendaftar sampai sekarang,” ujar Sekretaris Muscab Dicky Dompas di Sekretariat KONI, Senin (12/9).

Meski demikian, panitia mulai membuka pendaftaran pada 15-17 September. Dua kandidat kuat disebut-sebut bakal bertarung menarik simpatik klub yang memiliki hak suara yaitu Ridwan Ardiwinata dan Zaenal Syafrudin. Keduanya adalah sama-sama mantan Ketua Kontingen Porda Kabupaten Bogor yang juga memiliki jabatan masing-masing di Pengcab PSSI dan Persikabo. “Berdasarkan rapat kerja 20 Agustus lalu, pengurus sekarang tidak boleh rangkap jabatan. Kalau sudah di Persikabo, maka tidak lagi di pengcab,” jelas Dicky.

Sebelum menentukan siapa pengganti RY, Muscab terlebih dahulu melakukan pengesahan agenda, membuat tata tertib dan pedoman dasar, menentukan keanggotaan yang memiliki hak suara, menyimak laporan pertanggung-jawaban PSSI Kabupaten Bogor periode 2006-2011, dan membuat program kerja. Muscab tersebut rencananya mengundang Ketua Umum Pengda PSSI Jabar, Toni Apriliani yang jadi Exco PSSI sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar