Selasa, 13 September 2011

Ikon Bogor Raya ke Persikabo

Jurnal Bogor - Salah satu ikon Bogor Raya FC, Qodrat Maulana turun pada seleksi Persikabo Kabupaten Bogor di Jakarta Japan Club (JJC) Sentul, Babakan Madang, Senin (12/9). Saat di Laskar Kujang, Qodrat jadi wakil pemain Bogor yang kerap diturunkan pelatih John Arwandi. Pemain asal Tenjolaya, Kabupaten Bogor itu berhasrat bisa menge-nakan kostum Laskar Pajajaran musim ini.
“Pilihan utama saya disini dulu,” ucapnya.

Seleksi hari pertama itu terasa luar biasa. Selain diikuti lengkap semua pemain muda, juga dihadiri sejumlah Kabomania dan petinggi Persikabo seperti direktur utama Rudi Ferdian, salah satu direksi Lurah Usup yang kerap dijuluki ‘Bupati Satu Setengah’ dan rekanannya Ridwan Ardiwinata, Rudi Mantik, Edison Hutahean dan Jaya Khoerudin.

Pelatih Persikabo Suimin Diharja pada sesi ini melihat basic permainan yang diujinya dengan game. Terlihat lengkap mantan pemain muda Persikabo yakni Erik ‘Ebol’, Saepulloh Maulana, Septian Suharlan, Mu’min, Rojali, Kresna Hermawan, Ridwan Awaludin dan Wawan Susilo, serta seniornya Dian Irawan. Juga turun eks Persikabo Abdul Gani ‘Morgan’ Pelupessy, Ajis, Julianhar Buyung dan M.Husen. Lalu sebagian pemain luar Kabupaten Bogor yaitu Yuso eks Persitara Jakarta Utara.

Sedangkan untuk posisi kiper juga terlihat seleksi Wawan Dermawan dan Diki Zulkarnaen. Apalagi pemain muda alumni Piala Emas Rachmat Yasin (PERY hadir semua diantaranya Andi Sofyan, Edi, dan Heri, termasuk pemain yang pernah magang di Persikabo seperti Kholik danYusuf. “Abang masih memberi kesempatan dan akan dilihat lagi besok,” ujar Suimin.

Rudi Ferdian sendiri menyebutkan, seleksi pemain itu sepenuhnya diputuskan pelatih apakah nantinya layak atau tidak masuk Persikabo yang saat ini menunggu keputusan resmi PSSI yang secara lisan dijelaskan Exco PSSI Sihar Sitorus, Persikabo masuk di level 1 Liga Indonesia 2011-2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar