Selasa, 13 September 2011

Pantau Seleksi Persikabo (Pandawa Lima Beraksi)

Pakuan Raya - Suasana seleksi Persikabo hari pertama yang dilakukan Suimin Diharja tampak berjalan penuh semangat semua jajaran yang terlibat dalam Persikabo. Bahkan, jalannya seleksi perdana Persikano tersebut langsung dihadiri jajaran Pandawa Lima yang memang sudah ditetapkan menjadi pengelola Persikabo dibawah bendera PT Karadenan Jaya. Seleksi perdana tersebut berjalan dengan ketat dan penuh kedisplinan. Karena Suimin Diharja memang dikenal sebagai pelatih yang lebih mengedepankan aspek disiplin dan penuh agresifitas.

“Kami paham dan tahu soal kriteria pemain yang diinginkan pelatih. Makanya, dalam hal pemilihan pemain yang akan masuk skuad Persikabo juga sepenuhnya akan diserahkan kepada jajaran pelatih. Namun, kami juga merasa satu visi soal kriteria pemain petarung tersebut. Karena pemain petarung selama ini sudah menjadi ruh bagi Persikabo," ujar CEO Persikabo, H. Ruddy Ferdian yang datang bersama empat rekannya yang tergabung dengan Pandawa Lima (Ruddy Mantik, Ridwan Ardiwinata, Edison Hutahean dan Lurah Usup) menyaksikan jalannya seleksi perdana Persikabo di lapangan JCC Sentul, Senin (12/9) kemarin petang.

Ruddy menambahkan, saat ini persaingan masuk Persikabo akan berjalan dengan ketat. Apalagi, belum lama ini Persikabo juga sudah menerima 25 pemain U-21 hasil seleksi Pengcab PSSI Kabupaten Bogor. Namun, dari 25 pemain itu belum tentu masuk semua kedalam skuad Persikabo musim ini. Akan tetapi, para pemain muda yang berasal dari saringan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor itu tidak perlu kecil hati. Karena jajaran direksi Persikabo juga akan membuat skuad Persikabo U-21 sesuai dengan ketentuan AFC dan PSSI.

"Semua kontestan Liga Profesional Level 1 wajib membentuk skuad U-21, makanya para pemain yang berasal dari saringan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor itu sudah dipastikan calon kandidat skuad Persikabo U-21. Namun , kalau ada pemain yang kualitasnya bagus kemungkinan besar akan langsung masuk dalam skuad utama tim senior Persikabo," ujar Ruddy Ferdian.

Sementara itu, direktur teknik Persikabo, Ridwan Ardiwinata mengatakan, ia sangat setuju kalau memang Persikabo banyak dihuni para pemain petarung. Namun, kata Ridwan , ia lebih sangat setuju kalau Persikabo juga memiliki banyak pemain petarung yang bisa menghasilkan keuntungan dari sisi pendapatan Persikabo, terutama bisa mendongkrak animo masyarakat bola Kabupaten Bogor untuk selalu memenuhi Stadion Persikabo jika melakukan pertandingan dikandang.

“Makanya, hari ini kita akan melakukan rapat soal kriteria pemain yang akan masuk dalam skuad Persikabo. Dalam rapat tersebut dihadir Suimin Diharja, Jhon Arwandi, H. Ruddy Ferdian, Rhendie Arindra , Rudi Mantik, Lurah Usup. Kami juga akan meminta saran dan pendapat kepada Bang Edison Hutahean yang selama ini sangat paham betul dengan talenta pesepakbola yang layak masuk Persikabo," ungkap Ridwan.

Ridwan menambahkan, saat ini jajaran direksi dan pelatih baru untuk mengusulkan beberapa nama pemain luar Bogor saja yang akan diproyeksikan masuk Persikabo musim ini seperti Tantan, Tugi Hadi, Salim Alaydrus, David Pagbe, Matsunaga, Jarot, Ilham Hasan, Munadi, Yudi Khoerudin, Jejen, Udo Fortune, Noordin Sam, Eduard Valuta. Herman Batak, Ahmad Kurniawan dan Nopianto

“Kita baru sebatas pengumpulan data pemain saja. Namun sudah ada beberapa pemain yang dipastikan oke bergabung dengan Persikabo. Tapi kami belum bisa berbicara ke publik. Karena ini terkait strategi transfer dan ada bidang yang mengurusnya ," bebernya tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar