Jumat, 08 April 2011

Yang Penting Menang

Jurnal Bogor - Menang dan menang. Itulah misi Persikabo Kabupaten Bogor pada empat laga sisa putaran kedua Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia. Dengan demikian, Laskar Pajajaran tak akan terima jika kalah lawan Persitara Jakarta Utara di Stadion Persikabo Cibinong, Jumat (8/4) sore ini. Apapun perlawanan Laskar Si Pitung, Zaenal Arief dkk, diinstruksikan fight.
“Sekarang ini kami tak berpikir yang lain dulu, selain menang saat main di kandang,” ujar manajer Mas’an Djadjuli, kemarin.
Soal nasib bagaimana Persikabo nantinya, ditegaskan Mas’an, menunggu hasil kekisruhan PSSI. Bisa saja Liga Super Indonesia (LSI) yang jadi incaran Persikabo dihapus, lebih-lebih mayoritas klub LSI itu masih kontroversial dengan rencana pemerintah yang akan menghapus dana APBD pada 2012. “Beragam kemungkinan masih bakal terjadi di depan mata. Namun bagi Persikabo, tak melihat itu dulu semua. Yang penting main yang bagus dan menang,” ungkapnya.
Hal itu dilakukannya agar Persikabo tetap fokus menjalani yang terbaik di sisa laga. Normalnya memang berat Persikabo bisa lolos ke LSI setelah tertinggal jauh poin dari pimpinan klasemen sementara dan runner-up, PSAP Sigli dan Persiraja. Namun jika tim diatasnya, Persih Tembilahan, PSMS Medan, Persipasi Bekasi dan Persita Tangerang kalah semua pada laga sisanya, Persikabo mendapat keajaiban bisa menghuni tiga besar dan bisa diikutsertakan pada laga berikutnya. Dengan syarat, menyapu kemenangan semua laga sisa.
“Meskipun tipis peluangnya, tapi kita harus tetap optimis. Makanya pemain harus berusaha maksimal memenangkan laga. Minimal kalau kita tidak masuk, masih bisa memperbaiki peringkatm” kata dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar