Jumat, 08 April 2011

Rajin Belajar Bahasa Indonesia

Pakuan Raya - Stopper asing asal Moldova, Eduard Valuta sudah betah di Persikabo. Ia berharap bisa terus bermain di Laskar Pajajaran hingga musim-musim berikutnya. Sebagai klub pertamanya di Indonesia, Eduard mengaku Persikabo sudah memberinya banyak pelajaran. Termasuk untuk belajar bahasa Indonesia. Walaupun masih blum terlalu fasih, namun tekad kuat dari mantan pemain timnas Moldova itu membuatnya sepat beradaptasi dan kini sudah bisa berkomunikasi dengan belajar bahasa Indonesia.
"Harus belajar bahasa Indonesia. Bahasa Inggris pelan-pelan saja, saya suka Persikabo. Teman-teman semuanya baik dan mau mengajarkan banyak hal. Saya berharap bisa tetap di Persikabo dulu dan memberi prestasi yang banyak untuk Persikabo. Saya suka teman-teman di Persikabo. Karena itu saya belajar keras memahami bahasa Indonesia," ujar pria berkebangsaan Rusia itu terbata-bata.
Usaha Eduard cukup baik dan patut diapresiasi. Pada awal kedatangannya bulan Februari lalu, ia bahkan tidak bisa berbahasa Inggris yang baik dan mengalami kesulitan untuk berkomunikasi. Tanpa putus asa, ia terus mencoba memahami bahasa lokal dan selalu berkomunikasi untuk menambah perbendaharaan kata-katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar