Jumat, 08 April 2011

Kades Cimanggis Peduli Persikabo

Pakuan Raya - Sebanyak 48 tim sepakbola dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, sudah seminggu ini tengah berlaga untuk memperebutkan piala Rachmat Yasin. Salah satu penggagas kompetisi sepakbola tersebut, yakni Haji Acang mengaku kegiatan tersebut memang selalu menjadi agenda rutin dari yang dilakukan para pemuda di Desa Cimanggis, kecamatan Bojong Gede. Bahkan, hal itu juga akan dijadikan untuk mempersiapkan kecamatan Bojong Gede dalam menghadapi PERY yang akan segera digulirkan oleh Bupati Bogor, Rachmat Yasin.
"Agenda ini memang kita selenggarakan setiap tahun, dan masyarakat selalu menyambut baik kompetisi ini, sementara ini kita selenggarakan perwilayah saja, tujuannya ya tidak lain untuk mempersiapkan tim kita menuju PERY juga, nanti pemain-pemain yang baik akan kita pilih untuk mewakili skuad Bojong Gede," ujarnya kepada Pakar, kemarin.
Selain mempersiapkan tim PERRY, pria memang hobby sepakbola ini menambahkan diselenggarakan kompetisi sepakbola ini juga bertujuan untuk menghindarkan para pemuda sekitar Cimanggis dan seluruh desa yang ada di Bojong Gede dari pergaulan yang kurang tepat seperti obat-obatan terlarang dan minuman keras.
"Kita juga ingin mengarahkan pemuda kita ke jalan yang lurus, karena sekarang ini kan para pemuda gampang sekali terbawa arus pergaulan negatif, makanya mudah-mudahan dengan diselenggarakan turnamen sepakbola mereka punya sarana untuk menyalurkan bakat-bakat mereka terutama di sepakbola," bebernya.
Lebih lanjut Ia juga berharap nantinya Desa Cimanggis bisa memiliki pesepakbola-pesepakbola handal yang bisa memperkuat klub-klub sepakbola profesional yang ada di Indonesia salah satunya Persikabo dan Bogor Raya.
"Apa yang kita lakukan selama ini, pada intinya sebagai salah satu bukti kalau warga dan pemuda di Desa Cimanggis, Kec. Bojong Gede punya kepedulian terhadap Persikabo," tegas Acang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar