Rabu, 16 Februari 2011

Valutsa Siap Main kalau Uang Cair

Menghadapi Persih Tembilahan 25 Februari mendatang dalamputaran kedua Liga TiPhone, Persikabo  tidak mau mengulangi mimpi buruknya di putaran pertama dengan kebobolan 17 gol. Untuk itu, manajemen Laskar Padjajaran mendatangkan stoper asing dengan kualitas di atas rata-rata pemain lokal.
Stoper timnas Moldova yang merumput di klub Olimpic Super Liga Moldova,yakni Edward Valutsa, menjadi pilihan manajemen Persikabo untuk menjadi palang pintu terakhir Persikabo. Ia (Valutsa, red) mampu bersaing dengan  palang pintu timnas Togo, Latefi dan melewati beberapa rangkaian tes dan pertimbangan jajaran pelatih.
Edward resmi berbaju hijau kuning. Meski demikian, General Manajer Persikabo Mas’an Djajuli masih pesimis apakah bek bertinggi 184 itu bisa membela Laskar Pajajaran saat melawat ke Persih Tembilahan.
Pasalnya, walaupun telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak, Persikabo belum memberikan uang muka. Hal ini dikarenakan aliran dana untuk putaran kedua kemungkinan baru bisa terealisasi awal Maret. "Saya ragu apakah Edward bisa membela Persikabo saat melawan Persih, soalnya kalau dana belum dibayar, dia tak mau main," tegasnya kepada Radar Bogor kemarin.
Mas’an melanjutkan, selain Edward,Pablo Frances dan Gilang Angga pun dikhawatirkan tak bisa bergabung dengan pasukan Maman Suryaman dalam laga penting, dikarenakan keuangan Persikabo yang belum cair.Untuk mengantisipasinya,Mas’an sedang mencari dana pinjaman agar ketiganya bisa merumput bersama Laskar Pajajaran.
"Saya sedang berusaha mencari dana pinjaman, saya takut kalau ditunda-tunda mereka akan digaet klub lain, walaupun kesepakatan sudah terjadi di antara kami," tuturnya.
Lebih lanjut dia memaparkan, mantan winger Persib dan Persiraja, Sony Kurniawan tiba di Cibinong malam ini (kemarin malam, red) dan akan langsung mengikuti sesi latihan bersama Jibby Wuwungan cs hari ini. Selain itu, kepastian tentang stoper Persiba Balikpapan,Bachtiar diumumkan Kamis (17/2).
"Kalau Sony langsung ikut latihan bersama, tapi Bachtiar masih menunggu keputusan hari Kamis ,"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar