Rabu, 09 Februari 2011

Dwi Harus Istirahat Total

Semangat untuk bisa merumput lagi dan mengenakan kostum, membuat kiper anyar Persikabo, Dwi Kuswanto diperbolehkan keluar dari Rumah Sakit, Selasa (8/2) kemarin siang. Pasca insiden tabrakan dengan pemain Persires, Kiki Lisusanto (1/2) lalu, mantan kiper Deltras dan Persibo itu harus dioperasi dua tulang kaki kanannya. Penyembuhan Dwi sampai sembuh total akan memakan waktu berbulan-bulan, namun manajemen mengaku akan bertanggung jawab dan membantu proses penyembuhan Dwi.
“Secara medik, dia (Dwi) baru bisa pulih dan bisa merumput kembali setelah enam bulan. Penyembuhan hingga bisa berjalan saja membutuhkan waktu tiga bulan, baru pen nya bisa dilepas. Setelah itu dia harus latihan ringan terlebih dahulu. Patah tulang itu kan beda dengan cedera biasa, kita harus menunggu sampai benar-benar sembuh kalau mau menurunkan Dwi lagi,” jelas Dokter Tim Persikabo, Nur Hakim Basuki.
Sementara itu, Manajer Persikabo, Mas’an Djajuli mengatakan, penjaga gawang itu bisa cepat keluar karena keinginannya yang begitu kuat untuk bisa cepat sembuh dan tidak ingin berlama-lama di Rumah Sakit.
“Semangat dia untuk bisa sembuh begitu tinggi. Belum bisa jalan saja dia sudah memaksa untuk latihan jalan. Tapi saya bilang jangan dulu. Dia masih muda dan tubuhnya sehat, itulah kenapa dia hanya tujuh hari di Rumah Sakit. Setelah keluar dia bisa memilih akan tinggal di kontrakan atau di mess. Sebaiknya sih di kontrakan. Yang jelas manajemen akan bertanggung jawab sampai ia benar-benar sembuh, kontraknya tetap diteruskan,” tegas Mas’an.
“Ini pengalaman pertama bagi saya dan mudah-mudahan yang terakhir mendapat cedera separah ini. Saya akan berusaha sekuat mungkin untuk bisa sembuh dalam jangka waktu yang lebih cepat dan bisa bergabung lagi dalam skuad,” harap Dwi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar