Selasa, 14 Desember 2010

Sikap Tegas RY Kagetkan Semua Pemain

Mess Persikabo di Cibinong, Senin (13/12) kemarin siang banjir air mata. Ketegasan dari pengurus dan manajemen Persikabo akhirnya memutuskan untuk menghentikan era kepelatihan Meiyadi Rakasiwi dkk di Laskar Pajajaran, membuat beberapa pemain menitikkan air mata.
Peristiwa menyentuh itu terjadi saat para pelatih itu mengumpulkan semua pemain di aula mess, sebagai salam perpisahan. Ketangguhan para pemain saat merumput, seketika terhapus oleh mata yang berkaca-kaca saat bersalaman dengan tim pelatih itu.
Kebersamaan mereka selama tiga bulan terakhir untuk mengusung nama Persikabo dan berusaha meraih poin demi poin sebagai ongkos kursi di ISL, telah menjalin hubungan kekeluargaan antara para pemain, pelatih dan semua komponen di dalamnya, termasuk pembantu umum. Usaha mereka dalam tiga laga away dan satu home, hanya berhasil mengumpulkan tiga poin. Itupun diraih saat bermain di kandang sendiri.
Keputusan Ketua Umum kemarin cukup mengejutkan, disusul dengan Surat Keputusan yang menyusul pengumuman tersebut. Misgianto yang sudah terlebih dahulu mengantongi keputusan hengkang dari Persikabo tidak terlalu terkejut dengan pemberhentiannya. Akan tetapi, ia tetap merasa kaget dengan nasib serupa yang dialami ketiga rekannya.
“Kalau saya kan sudah tahu sejak minggu lalu tentang keputusan untuk saya pribadi. Tapi kalau (pelatih) yang lain agak kaget dengan keputusan yang mendadak ini. Walaupun ini adalah hari terakhir kami sebagai pelatih. Namun kami masih akan tetap berjumpa satu sama lain,” ujarnya.
Sementara itu, pelatih lain seperti Nur Abdullah Jabon dan Sudarmanto hanya memberikan senyuman saat menjabat tangan para insan pers. “Terimakasih atas kebersamaannya. Maaf kalau kami salah baik yang sengaja ataupun tidak sengaja,” ucap Jabon pendek seraya menggenggam tangan wartawan satu per satu.
Dalam hal yang sama, beberapa pemain Persikabo cukup kaget dengan keputusan tegas yang diambil ketua Umum Persikabo. Namun, apapun keputusannya dan siapapun pelatihnya, para pemain harus tetap solid dan harus Profesionalisme.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar