Selasa, 14 Desember 2010

Dunia Sepakbola Sulit Diprediksi

Asisten pelatih baru, Dudung Abdullah diberi amanah untuk menjaga para pemain Persikabo selama belum ada pelatih yang mengisi bangku pelatih. Bersama dengan partnernya, Anwar Saleh selaku pelatih fisik, Dudung diberi kepercayaan untuk “menggembala” skuad Persikabo dalam laga tandang ke Aceh selama sepuluh hari ini.
“Kita sebagai orang bola, pasti akan menjalani semua tanggung jawab yang diberikan. Bagaimanapun kedaannya harus bisa diterima dan tergantung bagaimana menanganinya saja,” papar Dudung.
Dudung enggan mengomentari masa kepelatihan Meiyadi Rakasiwi. Menurutnya, dunia bola itu tidak dapat diprediksi. Faktor keberuntungan sangat berpengaruh dalam setiap pertandingan. Hasil pertandingan tidak bisa dikendalikan, pemain hanya bisa berusaha.
“Faktor luck itu sangat berpengaruh. Pada pelatih sebelumnya mungkin faktor lucknya tidak ada. Mudah-mudahan pelatih saat ini ada faktor lucknya. Siapa pun yang melatih, selama tidak ada keberuntungan, tidak akan bisa menang. Karena bola itu tidak dapat diprediksi,” paparnya.
Dari dua kali latihan yang diamatinya, Dudung mengatakan ia baru bisa melihat secara garis besar dan belum mengetahui secara dalam tentang karakter masing-masing pemain. Dudung juga tetap menargetkan kemenangan, meskipun tampuk tertinggi pelatih masih belum diisi.
“Kalau soal pelatih yang terpilih, saya harus siap dengan siapa pun akan dipasangkan. Saya sebagai seorang asisten ya harus nurut dengan pelatih. Melihat materi pemain sebenarnya mereka pemain yang bagus. Mudah-mudahan saja di Aceh nanti bisa menang,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar