Senin, 06 Februari 2012

Pepito Jawab Keraguan

Persikabo Bogor masih apik menjaga laga kandangnya setelah menaklukkan PSBL Langsa 1-0 di Stadion Persikabo, Sabtu (4/2). Satu gol kemenangan Laskar Padjajaran itu melalui tandukan penyerang asingnya, Brima Pepito menit ke-25. Gol pertama Pepito itu juga membuktikan bahwa dia masih jadi ancaman. Ini kemenangan kandang kedua bagi Persikabo setelah sebelumnya menang dari Persitara Jakarta Utara juga 1-0 kala itu golnya dicetak pemain belakang Tugi Hadi.

“Hasil puas dapat tiga angka, tapi permainan masih belum, khususnya di finishing,” jelas pelatih Suimin Diharja. “Kami bersyukur menang, ke depan tentunya akan tampil lebih bagus lagi,” sambung kapten Bona Simanjuntak saat konferensi pers.
Pada babak pertama, Persikabo tampil menekan dan menguasai lapangan. Ada lima peluang gol dimulai akselerasi Pepito menit 13 yang memberikan assist ke ke Jibby  Wuwungan, namun tendangannya dihentikan kiper PSBL, M.Ali, begitu juga tendangan dan heading susulan Jibby menit berikutnya. Upaya menekan membuahkan hasil, kali ini umpan crossing Jibby ke Pepito diselesaikan tandukan menit 25.

Unggul satu gol tak membuat Persikabo menghentikan serangan. Kali ini peluang datang dari sang ikon Rozhaly menit 31, meski telah berhadapan dengan kiper umpannya yang terlalu lemah dapat dipotong kiper lawan. Lalu peluang dari Jarot saat menerima umpan Nico Susanto. Pada babak pertama ini, praktis PSBL hanya menciptakan satu peluang saja dari Mousa menit 24.

Memasuki babak kedua, Persikabo masih tampil menyerang, namun upaya mencetak gol belum berhasil. Begitu juga sebaliknya di kubu PSBL, tak ada peluang yang mengancam dan menciptakan satu saja sari tendangan Zaelani namun masih melebar di atas mistar gawang Agus Rohman. “Tim kami kesulitan menembus karena memang Persikabo tampil bagus,” ujar asisten pelatih PSBL, Zainal Arifin. “Tuan rumah layak menang dan kami kurang beruntung saja,” tegas kapten M.Azhar.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar