Senin, 06 Februari 2012

Gol Perdana Pepito, Suimin Diharja Belum Puas

Penantian panjang Kabomania untuk menyaksikan Brima Pepito Sanusie melesakkan gol ke gawang lawan akhirnya terwujud. Lewat gol tunggal yang berhasil dilesakkannya, Persikabo berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu PSBL Langsa di Stadion Persikabo, Sabtu (4/2) kemarin.
Kendati berhasil memenangkan laga yang diawali dengan prosesi mengheningkan cipta atas bentuk keprihatinan Persikabo atas tragedi supporter Mesir, Headcoach Persikabo, Suimin Diharja mengaku masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Banyak peluang-peluang emas yang seharusnya bisa terkonversi menjadi sebuah gol, namun tak mampu dimanfaatkan dengan baik Bona Simanjuntak dkk.
"Kita memang berhasil memenangkan pertandingan, tapi Abang masih belum puas dengan jalannya pertandingan. Terutama dalam penyelesaian akhir, dan hal itu yang akan jadi konsentrasi kita untuk menghadapi laga kandang kita Sabtu nanti," ujar Suimin Diharja dalam konferensi pers yang digelar panpel, usai pertandingan.
Selain menyoroti tentang penyelesaian akhir yang kurang maksimal, pelatih yang hobi minum kopi ini menyinggung soal kondisi fisik pemain yang terlihat kedodoran di babak kedua, sehingga conditioning fisik juga bakal menjadi catatan penting bagi tim pelatih.

"Memasuki babak kedua, daya serang pemain memang sedikit menurun, mungkin daya fisik mereka menurun sehingga performa mereka pun juga ikut menurun, untuk itu mungkin latihan besok kita akan fokus juga pada conditioning supaya kendala-kendala itu tidak kita dapatkan di laga kandang berikutnya," tukasnya.
Senada dengan Suimin, Kapten Tim Persikabo, Bona Simanjuntak juga mengaku belum cukup puas dengan penampilan timnya. Ia berharap di laga kandang Persikabo Sabtu depan, para punggawa Laskar Padjajaran bisa bermain lebih maksimal lagi.

"Kita akui memang belum maksimal,kelemahan kita di pertandingan hari ini harus dijadikan evaluasi agar pertandingan esok kami bisa lebih baik lagi," pungkanya.
Sementara itu, dari tim lawan, PSBL Langsa yang diwakili oleh asiten pelatih PSBL, Zaenal Arif menyatakan kekalahan timnya kemarin memang murni karena keunggulan tim tuan rumah. Ia bahkan cukup mengapresiasi jalannya pertandingan yang berlangsung cukup fair play.

"Kita akui tim tuan rumah memang cukup tangguh, permainan tim kita juga kurang berkembang, didukung supporter fanatik mereka, Persikabo memang pantas menang," tuturnya.
Dengan kemenangan kedua yang berhasil diraih Bona dkk, Persikabo berada di peringkat ketiga di klasemen grup Barat sementara dengan total raihan delapan poin dari hasil dua kali kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kekalahan.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar