Senin, 06 Februari 2012

Kisruh PSSI, Kabupaten Bogor Pilih Netral

Kisruh PSSI yang semakin berkepanjangan ditanggapi netral PSSI Kabupaten Bogor. Wakil Ketua PSSI Kabupaten Bogor, Agustinus Toisuta menyatakan sikap netral pengcabnya atas dualisme yang terjadi di tubuh persepakbolaan Indonesia saat ini. Hal tersebut dibuktikan mereka dengan tidak dihadirinya dua undangan konferensi yang diadakan dua organisasi sepakbola berseberangan yakni kubu Johar Arifin dan kubu Tony Apriliani.

"Kami tidak akan mendukung siapa-siapa, lebih baik kami bersikap netral, karena jika kami mengambil sikap untuk mendukung salah satu dari kubu tersebut justru akan semakin memperkeruh suasana," tutur Agustinus Toisuta, kemarin.
Mantan pemain Persikabo era 80-an ini menambahkan, saat ini PSSI Kabupaten Bogor lebih memilih untuk fokus melakukan pembinaan usia dini ketimbang ikut campur dalam kisruh PSSI yang menurutnya akan berimbas pada perkembangan sepakbola di Indonesia.

"Jujur saja, kami memang sengaja tidak mengambil sikap, kami tidak takut diberikan sanksi atau apapun, karena kisruh itu hanya menimbulkan luka mendalam bagi para pelaku sepakbola, lebih baik fokus dengan pekerjaan rumah yang ada yakni fokus melakukan pembinaan usia dini yang menjadi visi dan misi kita selama ini," ujarnya.
Saat ini, PSSI Kabupaten Bogor memang tengah mencoba fokus melakukan pembinaan usia dini. Salah satu terobosan yang mereka laksanakan yakni dengan menggelar Liga Copa Lintas Divisi kelompok U-20. Hingga kemarin pertandingan sudah memasuki babak 18 besar. Rencananya pertandingan final Liga Copa sendiri akan digelar pertengahan Februari di Stadion Persikabo, Cibinong.
(pakuanraya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar