Senin, 06 Februari 2012

Dikri Wakil Bogor ke Uruguay

Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia kembali memberangkatkan pemain muda Indonesia ke Uruguay. Dikabarkan pada Jumat (3/2) lalu, para garuda muda Indonesia sudah mendarat di tanah Uruguay. Adalah Dikri Yusron Afafa, putra daerah asal Karanggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor menjadi wakil satu-satunya dari Kota Hujan.
Siswa SSB Mandiri Jaya Bogor itu terpilih usai mengikuti beberapa tahap seleksi sebelum akhirnya terbang ke negara asal penyerang Liverpool, Luis Suarez itu. “Alhamdulillah, siswa kami sudah tiba disana (Uruguay-red) kemarin,” kata Pelatih SSB Mandiri Jaya Bogor, Heriana Kurniawan kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sementara itu, Dikri yang juga merupakan mantan kiper tim Suratin PSB 2010 lalu mengaku bangga bisa menjadi satu-satunya wakil dari Bogor. “Saya akan membawa nama baik Bogor saat tampil dalam kejuaraan ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” kata Dikri
SAD sendiri mengirim dua tim untuk mengikuti dua kompetisi junior di Uruguay, yaitu kompetisi Quinta (U-17) dan kompetisi Cuerta (U-19). “Total ada 42 pemain yang diberangkatkan. Terbagi dari 21 pemain baru dan 21 pemain lama,” ujar Manajer SAD Indonesia, Demis Jammaoedin seperti dikutip dari vivanews.

Demis menambahkan tahun ini tidak ada perubahan dalam komposisi kepelatihan. Menurutnya, tim SAD masih akan dilatih Cesar Payovich dan asisten, Jorge Anon. Tim yang akan berangkat tahun ini merupakan generasi kelima sejak program SAD Indonesia digulirkan pada 2008 lalu.
(jurnalbogor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar