Jumat, 28 Oktober 2011

Santoni-Bingana Dicoret, Panggil Pemain Brazil

Radar Bogor - Setelah mengamati selama satu minggu, jajaran manajemen serta pelatih memutuskan mencoret Rodrigo Santoni dan Julies Bertrand Bingana dari bursa calon striker Laskar Padjajaran. Alasannya, kedua legiun asing tersebut gagal memenuhi kriteria yang diajukan Entrenador Suimin Diharja. Menurut Suimin, ada beberapa syarat yang tak sanggup dipenuhi keduanya. Misalnya, fighting spirit, skill, screening ball, intersep heading, naluri gol, mentalitas serta loyalitas kepada klub. ”Sebenarnya Rodrigo dan Bingana punya beberapa syarat yang Abang inginkan. Tapi tidak sampai 60 persen, makanya tidak kita pakai. Soalnya kalau urusan striker harus selektif,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Pria berjuluk Pelatih Kampung ini mengatakan, pencoretan kedua legiun itu merupakan langkah terbaik bagi Persikabo dan karier sepakbola masing-masing. ”Ya, jalan ini harus ditempuh sesuai perjanjian kita. Buktinya saat lawan Persitara, Rodrigo dan Bingana tidak menyumbang gol, malah berperan sebagai pelayan, dan bukan menjadi penggedor,” ungkap Suimin lagi.

Lebih lanjut, kata Suimin, perekrutan pemain tak perlu tergesa-gesa. Sebab, jadwal kick off masih belum ditentukan, sehingga seleksi penggawa asing tetap bisa dilakukan. Bahkan, Laskar Pajajaran mengalihkan perburuannya ke mantan striker Persiba Bantul, Udo Fortune serta stoper Persema Malang, Seme Pierre Patrick yang diproyeksikan sebagai penyerang.

”Saat ini Abang sedang melacak keberadaan Udo Fortune, sebab belum jelas dia main di mana. Seandainya sudah dapat, segera kita boyong ke sini. Selain itu, kehadiran Seme Patrick di Cibinong juga sangat Abang nantikan,” paparnya.

Sementara itu, CEO PT Karadenan Jaya, Rudi Ferdian menegaskan, dalam waktu dekat Persikabo kedatangan pemain asing asal Brazil yang sama sekali belum pernah merumput di Indonesia, yakni Alfredo Cano dan William. Keduanya memiliki tinggi badan 180 cm, sesuai persyaratan fisik yang ditentukan Suimin.
”Saya sudah telepon agen mereka, katanya besok atau lusa, CV keduanya akan dikirim ke email saya. Setelah itu, baru akan didatangkan ke Cibinong untuk diseleksi lagi,” tukas Rudi.
Dalam kesempatan berbeda, agen Cano dan William, Fredy, membenarkan jika tak lama lagi keduanya akan bergabung serta berlatih bersama Laskar Pajajaran. ”Memang benar, keduanya akan ke sini beberapa hari lagi. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar