Jumat, 28 Oktober 2011

Kabomania Juara FKSSB

Radar Bogor - Tim SSB Kabomania U-14 keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan SSB Rumpin FC dengan skor telak 4-0 pada babak final turnamen Forum Komunikasi Sekolah Sepakbola (FKSSB) Kabupaten Bogor di Stadion Persikabo Cibinong, kemarin. Sedangkan peringkat ketiga direngkuh oleh SSB Cibinong Putra. Menanggapi hal tersebut, salah satu pendiri SSB Kabomania, Sujiyono, mengaku bahagia. Karena, sambung dia, ini adalah kali pertama timnya mampu menjuarai turnamen besar tingkat Kabupaten Bogor. ”Terus terang saya sangat senang, kami sama sekali tak menyangka bisa mengalahkan Rumpin yang pada PERY ke-3 juara umum,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Menurut dia, kejuaraan serupa harus dilakukan secara berkesinambungan demi mendapatkan bibit baru untuk diberdayakan di Tim U-15, Suratin hingga Persikabo. “Ya, turnamen ini bagus, pembinaannya berjenjang, sehingga regenerasi tak akan menemui kendala,” ujar Sujiyono lagi.

Sementara itu, Ketua FKSSB, Yadi Mulyadi AR menegaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengasah skill 90 ribu talenta muda yang ada di Bumi Tegar Beriman. Agar memiliki pengalaman dan jam terbang, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga si kulit bundar.

“Ya, kurang lebih ada 90 ribu pesepakbola junior, jadi kita sebagai FKSSB harus bisa memfasilitasi agar mereka mampu menggapai mimpi menjadi pemain profesional. Caranya dengan menggelar turnamen semacam ini,” tutur pria yang juga menjabat Manajer Tim U-15 Kabupaten Bogor ini.

Lebih lanjut, sambungnya, siswa SSB adalah amunisi terpendam yang harus terus diasah agar semakin tajam. Karena itu, para pemain Persikabo seperti Septian, Mu’min, Imam, Ibnu, Iqbal dan Andi Sofyan sengaja diundang dalam acara tersebut untuk memberikan motivasi lebih kepada peserta.

“Semua pemain lokal di Persikabo ini berasal dari SSB di Kabupaten Bogor. Nah, diharapkan dengan turnamen semacam ini akan lahir generasi penerus yang bisa membanggakan masyarakat,” papar Yadi.
Dalam turnamen itu, SSB Cibinong Putra berhasil menjadi juara pertama pada kategori U-10, disusul SSB Putra Parung, SSB Citra Pratama Gunungputri, serta SSB Gelora Muda sebagai juara tiga bersama.
Sedangkan untuk U-12, posisi pertama ditempati SSB Citra Pratama Gunungputri, kemudian SSB One Way di peringkat kedua dan di tempat tiga bersama adalah SSB Kabomania dan Cibinong Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar