Jumat, 28 Oktober 2011

Lawan Persikota, RD Masih Cari Gambaran Tim

Viva - Timnas Indonesia U-23 kembali menjalani laga ujicoba untuk persiapan SEA Games 2011 melawan Persikota pada sore nanti, Jumat, 28 Oktober. Meskipun itu menjadi kesempat terakhir menjajal kekuatan skuadnya, pelatih Rahmad Darmawan mengaku masih tetap akan melakukan sejumlah eksperimen. Pada pertandingan ujicoba sebelumnya, pelatih yang biasa dipanggil RD itu memang kerap merombak tim. Walaupun tidak sepenuhnya, kali ini hal serupa juga akan kembali dilakukan oleh mantan pembesut Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu terhadap Timnas U-23. "Persiapannya sama seperti ujicoba lain. Saya masih mencoba mencari gambaran lain dari tim dengan mengkomparasikan mereka antara satu dengan yang lain," ujar RD.

"Tapi tidak semuanya akan diturunkan. Itu atas pertimbangan kebugaran. Saya harus memastikan para pemain dalam kondisi fit sampai SEA Games nanti," sambungnya.

Tentang target yang ingin dicapai pada pertandingan di stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten tersebut, RD enggan berpikir terlalu jauh. Baginya yang terpenting Yongki Aribowo dan kawan-kawan bisa menunjukan kerja maksimal.

"Saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Yang terpenting sekarang tim bisa menunjukan kerja maksimal saja di lapangan," tandasnya.

RD juga menjelaskan bahwa 27 pemain yang bergabung di timnya sekarang akan terus dipertahankan setidaknya sampai SEA Games, meskipun nantinya hanya akan ada 20 nama yang didaftar untuk tampil pentas olahraga Asia Tenggara tersebut.
"Kita tetap pertahankan 27 pemain sampai SEA Games. Jangan sampai fokus pemain terganggu. Nanti memang hanya akan didaftarkan 20 nama, namun itu biarlah menjadi kesepakatan kami dengan INASOC," jelas RD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar