Kamis, 04 Agustus 2011

PSSI Upayakan Bantu Klub Dapatkan Legalitas Badan Hukum

Bola Indo - Kesulitan klub-klub dalam mendapatkan legalitas badan hukum di Kementrian Hukum dan HAM menjadi permasalahan penting bagi klub sepak bola Indonesia saat ini. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin akan mengoptimalkan kinerjanya untuk membantu klub-klub mengusahakan legalitas sebagai badan hukum agar kompetisi bisa dilaksanakan sebelum tanggal 14 Oktober 2011.
“Semampunya, kita akan atur. Jangan sampai klub di Indonesia tidak terdaftar di AFC. Kita mau go internasional, kita mau profesional, dan kita mau maju. Kita mau mendapatkan sponsor dari luar. Untuk itu, kita harus memenuhi syarat-syarat itu,” kata Johar Arifin di Hotel Grand Sahid Jayab, Jakarta, Rabu (3/7/2011).
Johar berharap minimal 12 klub yang bisa memenuhi persyaratan untuk menjadi klub profesional yang ditetapkan AFC diantaranya berbadan hukum dan punya laporan keuangan. “Saya harapkan di atas 12 klub (lolos verifikasi klub profesional). Karena minimal harus 12 klub untuk AFC memberikan izin untuk menggelar kompetisi,” kata ketua PSSI ini.
Ke depan semua saham PT liga akan dikembalikan kepada klub supaya klub-klub bisa terus hidup dan berkembang. “Kami akan merubah saham PT Liga. 90 pesen itu kompetisi milik klub, jadi akan kami kembalikan ke klub. Klub akan berebut cari posisi, karena semakin tinggi posisinya akan semakin besar mereka mendapatkan saham," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar