Rabu, 06 Juli 2011

Sosialisasi KLB, KN Undang Media Massa

Bola.net - Guna memberikan informasi penuh terhadap pemilik suara pada Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Solo, Jawa Tengah, pada 9 Juli, Komite Normalisasi (KN) akan mensosialisasikan tata cara pemungutan pemilihan suara untuk Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2011/2015.
"Namun, sosialisasi tersebut bukan untuk pemilik suara secara langsung. Artinya, apa yang akan kita sampaikan bukan dihadapan pemilik suara, tetapi media massa. Media massa, bertugas sebagai mediatornya," terang anggota KN, Joko Driyono, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).
Sosialisasi tersebut, akan dihelat KN di VIB Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (6/7) Pukul 14.00 WIB.
"Sebenarnya tidak ada perubahan mendasar dari aturan sebelumnya (Kongres 20 Mei). Sebetulnya, peserta KLB tidak perlu bingung jika paham statuta PSSI dan FIFA. Semua mengacu pada statuta dan proses pemilihan tidak akan rumit," bebernya.
Sebagai gambaran, pada saat proses pemilihan nanti, peserta akan dipanggil untuk mendapatkan kertas suara berisi nama-nama calon, masuk ke bilik suara, memilih calon, dan memasukan kertas tersebut ke dalam kotak kertas suara. Lantas, setelah semua pemilik suara memberikan pilihan, jumlah suara akan dihitung.
"Kerahasiaan akan terjamin dan tidak akan menggunakan elektronik voting. Sebab, di Kongres FIFA atau AFC tidak digunakan," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar