Rabu, 06 Juli 2011

LSM Setuju Kenaikan Gaji

Pakuan Raya - Sejumlah LSM yang ada di Kabupaten Bogor mengaku setuju dengan wacana peningkatan gaji kepada para pemain lokal asal Kabupaten Bogor yang sudah dua atau tiga musim bermain untuk Persikabo Bogor pada kompetisi Divisi Utama Ligina. Pasalnya, selama ini Persikabo Bogor menggunakan dana APBD Kabupaten Bogor, hingga sangat wajar jika para pemain lokal atau putra daerah yang memperkuat Persikabo Bogor ini secara salari bisa dinaikan. Apalagi kualitas mereka tidak kalah dengan para pemain lokal yang datang dari luar Kabupaten Bogor.
"Idealnya para pemain asli Kabupaten Bogor yang selama ini memperkuat Persikabo harus lebih dihargai. Karena kemampuan mereka tidak kalah dari para pemain luar. Selain itu, selama ini Persikabo didanai APBD Kabupaten Bogor. Masa anak sendiri dihargai lebih murah oleh para pemain luar yang tidak bisa memberikan kontribusi prestasi bagi Persikabo," ujar AY Sogir dari LSM Gerak kepada Pakar kemarin petang di Cibinong.
Lebih lanjut, tambahnya, pemberian gaji pemain yang tidak seimbang juga akan menimbulkan kecemburuan tersendiri dalam diri para pemain Persikabo Bogor. “Lucu memang, kalau para pemain luar bisa mendapatkan puluhan juta. Sementara para pemain asli Kabupaten Bogor sendiri hanya mendapatkan lima juta perbulan. Ini kurang adil. Apalagi, para pemain luar tersebut tidak bisa meningkatkan prestasi bagi Persikabo." Tegas Sogir lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar