Rabu, 06 Juli 2011

Ikuti Pekalongan Cup, Agendakan Seleksi PERY

Pakuan Raya - Kendati Ketua Umum Persikabo, Drs. H. Rachmat Yasin, MM dan jajaran pengurus Persikabo lainnya belum melakukan pembahasan mengenai pembentukan manajerial tim Persikabo untuk musim yang depan. Namun, jajaran pengurus Persikabo yang terkait dengan bidang pembinaan pemain muda pekan depan sudah mulai menggagendakan seleksi para pemain muda alumni event Piala Emas Rachmat Yasin ( PERY) tahun 2011. Menurut Direktur Teknik Persikabo, Edison Hutahean mengatakan, ia sudah diperintahkan oleh Ketua Umum Persikabo untuk segera menggelar seleksi para pemain yang terjaring oleh pemandu bakat event PERY belum lama ini.
"Kalau tidak salah ada sekitar 78 pemain yang tersaring dari event PERY tahun ini. Kita akan melakukan seleksi mulai pekan depan. Selain itu, kita sudah menetapkan Rohudin dan Yosef sebagai dua pelatih yang akan dipercayakan untuk menukangi proses seleksi para pemain hasil PERY tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan kita akan menambah satu pelatih untuk proses seleksi ini. Tapi pelatih ini akan berasal dari luar Persikabo. Karena untuk netralitas dan objektifitas penentuan pemain alumni PERY ini," beber Edison Hutahean.
Lebih lanjut, tambah Edison, para pemain alumni PERY ini rencananya akan diturunkan dalam event Bupati Pekalongan Cup tahun 2011 yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang. “Kita akan menggunakan sistem promosi dan degradasi kepada para pemain alumni PERY ini. Kalau memang pemain yang satu kurang bagus, maka bisa digantikan pemain yang lainnya. Namun masih berada dalam bingkai pemain jebolan PERY tahun 2011," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar