Rabu, 06 Juli 2011

Petang Nanti Lawan Persipasi Sairan Turunkan Pemain Lapis Kedua

Pakuan Raya - Pelatih kepala tim Suratin Kabupaten Bogor, Sairan mengatakan, ia akan menurunkan skuad pemain lapis keduanya dalam uji coba menghadapi laga uji coba melawan Persipasi Kota Bekasi di Stadion Patriot, Kota Bekasi petang nanti. Menurutnya, pemain lapis kedua tim Suratin Persikabo ini sama sama punya kualitas bagus seperti pemain intinya. Hingga ia bingung menentukan line up inti dan cadangan. " Uji coba petang nanti, sama sekali tidak memfokuskan mencari kemenangan.
Namun saya akan melihat sejauh mana kolektifitas bermain anak-anak dalam menerapkan pola 4-4-2. Selain itu, saya ingin melihat sejauh mana daya juang para pemain, ketika menghadapi laga tandang ," ujar Sairan kepada Pakar kemarin petang di Stadion Persikabo Cibinong.
Sairan menambahkan, para pemainnya memang tidak terlalu banyak mengalami perubahan dari skuad tim Suratin tahun lalu. Hal inilah yang membuat jajaran pelatih dan manajemen tim Suratin Persikabo merasa optimis kalau tim besutannya bisa meraih hasil lebih baik dari musim lalu. Namun demikian, mantan icon lokal Persikabo Senior ini tetap tidak mau sesumbar yang berlebihan. Karena ia merasa yakin kalau persaingan tahun ini akan berjalan ketat. "Tahun lalu, saingan kita hanya Persikasi dan Persikas Subang. Saya yakin kalau tahun ini semua tim yang ada di Jawa Barat sudah menyiapkan pemain terbaiknya," imbuh Sairan.
Sementara itu, Manajer Tim Suratin Persikabo, M. Ridwan Ardiwinata mengatakan, skuad Suratin Persikabo tahun ini harus bisa meraih hasil optimal dalam semua laga penyisihan yang akan digelar tanggal 18 Juli mendatang di Cimahi. Ridwan berharap, tim Suratin Kabupaten Bogor atau Persikabo U-18 tahun ini bisa meraih tiket kebabak nasional. Untuk itu, anak anak asuhan Sairan ini harus menjadi yang terbaik di Jawa Barat dalam event Liga Remaja tahun 2011 ini.
Makanya, tambah Ridwan, persiapan tiga bulan dan serangkaian uji coba yang telah dilakukan Tim Suratin ini bisa menghasilkan nilai positif bagi semua pemain yang tergabung dalam tim Suratin Kabupaten Bogor. Menyinggung laga uji coba petang nanti yang akan dilakukan melawan Persipasi Kota Bekasi secara tegas ia sangat mendukung tim ini banyak melakukan uji coba. Bahkan, besok petang tim Suratin ini akan kembali melakukan uji coba melawan para pemain yang tergabung dalam tim PERY Kabupaten Bogor yang akan diterjunkan dalam event Piala Bupati Pekalongan bulan Oktober mendatang. " Dua hari melakukan uji coba ini pada dasarnya tidak terlepas dari penyesuaian kondisi para pemain. Apalagi dalam babak penyisihan Zona Jawa Barat, para pemain juga akan melakukan pertandingan tiap hari selama babak penyisihan," imbuh Ridwan dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar