Jumat, 01 April 2011

RY Ogah Bicara Merger

Pakuan Raya - Hembusan merger yang datang dari manajemen Bogor Raya FC belum lama ini ternyata tidak diketahui sepenuhnya oleh jajaran pengurus teras Laskar Pajajaran. Sebab, apa yang dikatakan Chief Eksekutif Operating ( CEO) PT Bogor Raya FC, Abi Wara itu baru sebatas obrolan warung kopi kepada Pakar beberapa waktu lalu. Akan tetapi wacana tersebut bisa saja terjadi. Mengingat Persikabo dan Bogor Raya FC punya hubungan yang harmonis. Bahkan, H. Rudi Ferdian yang menjabat sebagai Direktur Keuangan Persikabo juga menjabat sebagai salah satu komisaris dari PT Bogor Raya FC tersebut.
Menyikapi wacana merger tersebut, Ketua Umum Persikabo, Drs. H. Rachmat Yasin, MM mengatakan, ia belum tahu menahu soal wacana itu. Bahkan, ia sendiri belum mau memberikan jawaban secara detail. Mengingat, Persikabo Kabupaten Bogor adalah asset kebanggan Pemkab dan masyarakat Kabupaten Bogor. Hingga untuk menentukan boleh tidaknya merger dengan Bogor Raya FC itu harus dilakukan kajian yang teliti.
“Saya tidak tahu menahu soal wacana merger ini. Kalaupun wacana tersebut sudah menggelinding datangnya bukan dari pengurus Persikabo. Perlu banyak hal yang harus dibahas untuk menyikapi wacana ini. Namun, saya belum menjamin hal ini bakal terwujud. Mengingat, Persikabo adalah asset masyarakat Kabupaten Bogor," ungkap Rachmat Yasin, yang enggan berbicara banyak soal wacana merger Bogor Raya FC dengan Persikabo .
Selanjutnya, kata RY, Persikabo ini milik masyarakat Kabupaten Bogor dan berada dibawah naungan Pengcab PSSI Kabupaten Bogor. Untuk menentukan langkah masa depan Persikabo ini harus dilakukan tahapan pembahasan yang jauh dan detail. “Soal merger saya tidak mau bicara dulu. Namun, perlu saya tegaskan kalau Persikabo ini adalah milik masyarakat Kabupaten Bogor. Hingga masyarakatlah yang berhak menentukan masa depan Persikabo ini," tegasnya.
Dalam hal yang sama, H. Rudi Ferdian, salah seorang pengurus Persikabo dan Komisaris PT Bogor Raya FC mengatakan, tolong wacana merger ini jangan dibesar besarkan dulu. Sebab belum tentu pengurus Persikabo atau masyarakat bola di Kabupaten Bogor tidak mau atau tidak menerima usulan merger ini." Persikabo adalah milik masyarakat Kabupaten Bogor. Saya pikir bukan perkara gampang untuk melakukan rencana merger ini," tandas Rudi Ferdian yang juga orang tua dari Rhendie Arindra, Chief Operating Officer PT Bogor Raya FC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar