Jumat, 01 April 2011

Persikabo Menang Lagi di Kandang

Jurnal Bogor - Dibawah guyuran hujan yang turun sejak siang hari, Lasykar Pajajaran Kabupaten Bogor akhirnya menambah sukses mengamankan laga kandang Divisi Utama Liga Ti-Phone Indonesia usai membungkam PSSB Bireuen 3-2 di Stadion Persikabo, Kamis (31/3).    Gol Persikabo dicetak oleh Jibby Wuwungan setelah sempat ketinggalan 1-0,  dan dua gol dicetak oleh Zaenal ‘Abo’ Arief melalui eksekusi tendangan penalti.   Dengan kemenangan ini, Persikabo masih mempertahankan harga dirinya dari 4 sisa laga yang bakal dilakoni lagi (3 home dan 1 away).
Di babak pertama, Ribuan Kabomania pendukung kesebelasan Persikabo,  dikejutkan oleh gol mantan striker Persikabo, JP Boumsong.  Pemain yang sempat memperkuat team Persikabo di putaran pertama ini lepas dari kawalan pemain belakang Persikabo, dengan cerdik Boumsong berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang di jaga oleh Sukirmanto di menit ke-13.
Ketinggalan 1-0  tidak membuat  Zaenal Arief dkk tidak patah semangat,   Tujuh menit kemudian, Jibby Wuwungan membalas 1-1 setelah menerima crossing pemain asal Ciapus, Mu’min.    Hasil draw ini bertahan hingga jeda. Persikabo memiliki banyak peluang pada paruh waktu itu, meski cukup direpotkan dengan serangan balik PSSB. Bachtiar misalnya, harus menyelamatkan bola saat bola rebound dari kiper Sukirmanto, dan Dede Ariandi menghentikan paksa pergerakan Raja David.
Memasuki babak kedua, ancaman Persikabo muncul dari Emeka Obidiah.  Sontekannya membentur tiang, meski gawang sudah kosong dari pemain belakang dan kiper Didik Wisnu. Walau lapangan licin dan udara dingin karena hujan turun sebelum pertandingan, laga cukup panas. JP Boumsong nyaris dipukuli Bachtiar, setelah pemain asal Kamerun itu melakukan tekel keras kepadanya menit 52.
PSSB tampak keteteran dengan serangan Persikabo. Kali ini, Zaenal Arief dilanggar kiper digaris kotak 16 hingga wasit menunjuk titik putih. Sayang PSSB tak menghargai wasit dengan protes berlebihan hingga pertandingan terhenti beberapa menit. Padahal Persikabo pernah mengalami kejadian pahit di Stadion Cot Gapu dengan hasil 1-1 di putaran pertama saat gol Abo dianulir wasit. Jika tidak, Persikabo membawa kemenangan 2-1.
Namun keputusan laga kemarin, pengadil lapangan memihak Persikabo. Wasit tetap menunjuk titik putih, dan Abo sukses mengeksekusi hingga unggul 2-1 pada menit 59.
Hanya saja PSSB mampu menjebol gawang Persikabo hingga imbang 2-2. Kiper Sukirmanto tak sempurna melakukan tip hingga tendangan jarak jauh Bikoy Daniel Ose masuk ke gawang sendiri menit 78. Namun Persikabo satu menit kemudian masih mampu mempertahankan tren kemenangan setelah Nnana Onana handsball. Abo kembali jadi algojo dan sukses mempersembahkan kemenangan 3-2 hingga laga usai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar