Senin, 04 April 2011

Nurdin Mundur, Asal Menpora Tak Ikut Campur

Pakuan Raya - Ketua Umum PSSI saat ini, Nurdin Halid bersedia untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua PSSI dengan beberapa syarat. Nurdin mengungkapkan bahwa dirinya akan legowo mundur dari tampuk pimpinan PSSI apabila tidak ada intervensi dari pihak luar terkait kongres PSSI.
Tak hanya itu, Ia juga meminta kepada Menpora Andi Mallarangeng agar bersikap netral dan tidak mendukung salah satu calon, dan yang terakhir, Nurdin ingin semua proses pemilihan berjalan sesuai dengan aturan yang ada Nurdin juga menegaskan bahwa apabila permintaannya tidak dipenuhi maka dirinya akan tetap memegang jabatan ketua umum PSSI yang sampai saat ini masih dipegangnya.
Pria yang telah menjadi ketua umum PSSI selama dua periode tersebut juga yakin dirinya berada di jalur yang benar, karena menurutnya FIFA tidak akan pernah mendukung intervensi dari pemerintah ke dalam PSSI.
Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sendiri menyambut positif keinginan Nurdin yang akan mundur dari jabatannya dan tidak lagi maju sebagai Ketum PSSI periode 2011-2015.
“Tadi Pak Nurdin sudah mengatakan di koran tidak akan maju lagi. Itu baik. Tidak perlu dia (Nurdin Halid) mundur karena tinggal beberapa bulan lagi,”” ujar Ical.
Ical berharap proses pergantian kepemimpinan di tubuh PSSI dilakukan sesuai dengan mekanismenya dan dia juga mempersilahkan semua orang yang memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Ketua Umum PSSI maju menjadi calon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar