Senin, 04 April 2011

LSM GERAK Soroti Proyek Pakansari

Pakuan Raya - Tak hanya kalangan anggota DPRD Kabupaten Bogor saja yang mendukung proyek pembangunan GOR Pakansari dan Stadion Utama Cibinong yang lokasinya berada di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong. Namun beberapa elemen lain juga sangat mendukung proyek tersebut bisa direalisasikan tahun ini juga.
“Sebagai warga Kabupaten Bogor kita sangat bangga kalau di daerah Kabupaten Bogor ada sarana olahraga seperti Stadion Sepakbola dan GOR Olahraga yang mempunyai standar internasional. Hal ini bisa saja menjadi daya tarik investor luar untuk melakukan investasinya di Kabupaten Bogor. Apalagi, jika dikawasan tersebut dibangun hotel atlet ataupun pusat niaga lainnya. Jelas ini akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Bogor,” ujar AY Sogir, dari LSM Gerakan Rakyat Anto Korupsi (LSM GERAK) .
Sogir menambahkan, pihaknya akan memantau pelaksanaan proyek tersebut dari awal. Karena ia menginginkan pelaksanaan proyek Pakansari itu bisa menghasilkan pekerjaan yang berkualitas dan tidak ada indikasi yang aneh aneh. “GOR Pakansari dan Stadion Utama Cibinong akan menjadi cover dari wajah Ibukota Kabupaten Bogor yakni Kota Cibinong. Selain itu keberadaan sarana olahraga ini juga akan berpengaruh besar pada pertumbuhan kegiatan olahraga di Kabupaten Bogor, hingga akhirnya akan meringankan beban cabor yang ada di KONI Kabupaten Bogor,” tukas Sogir dengan tegas.
Ia menambahkan, masyarakat olahraga Kabupaten Bogor harus bangga dengan semua program yang tengah dilakukan Bupati Bogor, Rachmat Yasin terkait dengan melanjutkan pembangunan GOR Pakansari dan Stadion Utama Cibinong yang tertunda pasca Krisis Moneter tahun 1997 lalu.
“Kalau Bupati Bogor tidak punya kepedulian terhadap dunia olahraga didaerahnya, mungkin GOR Pakansari dan Stadion Utama Cibinong tidak akan pernah jadi dibangunnya. Apalagi, Pak RY juga melakukan pembangunan GOR dibeberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Hal ini jelas menunjukan kalau Bupati Bogor memang punya perhatian yang tinggi kepada dunia olahraga daerahnya. Untuk itu, saya berharap pihak pengusaha yang mendapatkan pekerjaan proyek tersebut jangan berbuat neko neko yang bisa berdampak buruknya kualitas proyek,” tegasnya.
Sogir menegaskan, LSM Gerak akan memantau dari awal pembangunan GOR Pakansari dan Stadion Utama Cibinong. Bahkan, mulai pekan ini kami akan mencari data soal berapa luas tanah yang sudah dibebaskan dan berapa anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembebasan tanah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar