Jumat, 04 Maret 2011

Persikabo Dipermainkan, Bukan Dikhianati

Adanya oknum pengurus yang dinilai mengkhianati usaha Manajer Persikabo, Mas'an Djajuli dan Ketua Umum Persikabo, Rahmat Yasin untuk menggugat Badan Liga Indonesia (BLI) terkait keabsahan Kahudi Wahyu dalam pertandingan melawan Persikabo, Jum'at (25/2) bulan lalu, dilihat Sekretaris Umum Kabomania, Sujiono sebagai bentuk ketidakharmonisan manajemen dan pengurus. Seharusnya kejadian itu tidak terjadi jika semua manajemen dan pengurus solid dan saling berkoordinasi satu sama lainnya.
"Lagipula ini tidak bisa disebut pengkhianatan. Kan yang bersangkutan sudah dipecat sebelumnya. Mungkin kata yang lebih tepat adalah dipermainkan. Persikabo memang harus melanjutkan gugatan itu ke BLI, karena kita menuntut konsistensi dari BLI dan PSSI. Tapi di sisi lain, manajemen dan pengurus harus melakukan evaluasi terhadap kedekatan mereka secara psikologis. Pengurus dan manajemen harus lebih sering mengadakan pertemuan agar koordinasi berjalan lancar," tutur Sujiono.
Sementara itu, jika memandang dari sisi Kahudi, Sujiono mengatakan Persikabo juga harus melihat dari segi humanis dan professional. Professional dengan cara melanjutkan tuntutan ke BLI hingga benar-benar tuntas dan sisi humanis dengan segera mengeluarkan surat transfer Kahudi agar ia bisa merumput secara legal.
"Dia (Kahudi red.) kan juga butuh surat itu untuk memberi makan anak dan istrinya. Walaupun surat transfer dikeluarkan sekarang, kan gugatan tetap bisa diteruskan. Saya rasa tindakan itu akan lebih bijaksana untuk manajemen dan pengurus Persikabo. Profesional saja lah, kan Kahudi juag sudah dipecat, sekarang lengkapi saja surat-suratnya agar tidak ada sangkutan lagi," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar