Selasa, 08 Februari 2011

Persikabo Rekrut Eduard Valusta

Kurang bertajinya tembok asing di Persikabo Kabupaten Bogor mulai membuat gerah insan sepakbola di Kabupaten Bogor dan juga Ketua Umum Persikabo, Drs. H. Rachmat Yasin, MM yang tidak puas melihat penampilan Nanmi Hughes (Stoper) dan JP Boumsong (Striker). Bahkan, Nanmi Hughes dalam beberapa kali penampilan bersama Persikabo kerap mudah dilalui para pemain depan lawan. Tak ayal. Kondisi ini membuat manajemen dan pengurus Persikabo mulai berburu pemain asing untuk mengganti Nanmi Hughes dan JP Boumsong. Tersiar kabar, manajemen dan pengurus Persikabo telah melakukan kontak dengan stoper Timnas Moldova yang bermain di Klub Olympia (Superliga Moldova) yakni Eduard Valusta (29) tahun. Postur kekar dan tercatat sebagai pemain inti Timnas Moldova setidaknya akan menjadi garansi poitif bagi manajemen dan pengurus Persikabo untuk memboyong Eduard Vausta untuk berseragam Persikabo pada putaran kedua nanti. "Saya tetap punya komitmen, semua pemain asing yang akan bergabung di Persikabo harus melalui tahapan seleksi kesehatan, fisik dan juga seleksi lain lainnya. Kita tidak boleh ceroboh dalam merekrut pemain asing. Saya tidak ingin manajemen ataupun pengurus Persikabo selalu gagal dalam perburuan pemain asing. Biarkan semua pemain asing yang akan masuk pada putaran kedua nanti harus ikut seleksi dulu. Saya tidak akan pernah mengistimewakan pemain asing. Karena semua pemain asing ataupun lokal yang ada di Persikabo harus bisa memberikan konstribusi yang bagus buat tim ini," ujar Maman Suryaman, pelatih kepala Persikabo kepada Pakar tadi malam.
Maman menambahkan, kalau Eduard Valusta namanya sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, ia juga sering melihat penampilan Valusta bersama Timnas Moldova. Disamping itu, Valusta juga sempat main ketika Moldova berhadapan dengan Belanda beberapa waktu lalu.
"Sampai saat ini saya tidak tahu persis soal kebijakan manajemen dan pengurus mengenai rencana rekrutmen pemain baru untuk putaran kedua. Saya berharap, kalau memang manajemen dan pengurus Persikabo akan melakukan evaluasi dan pergantian pemain untuk putaran kedua nanti, semua yang menyangkut hak dan kontrak pemain harus segera dibereskan. Saya tidak ingin, ketika jajaran pelatih sedang melakukan seleksi pemain baru, namun hak hak para pemain lama yang akan dilepas ternyata belum dibereskan," imbuh Maman dengan tegas.
Sementara itu, Ketua Harian Persikabo, Drs. M, Ridwan mengatakan, Persikabo wajib melakukan seleksi kepada para pemain sebelum memasuki putaran kedua. "Jeda libur kompetisi ini harus benar benar dimanfaatkan dengan baik oleh manajemen Persikabo dan jajaran pelatih dalam melakukan rekrutmen pemain baru. Jangan sampai Persikabo selalu terjebak dalam istilah membeli kucing dalam karung. Saya sangat mendukung kalau memang manajemen dan ketua umum merekrut Eduard Valusta," kilah Ridwan dengan tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar